Ticker

6/recent/ticker-posts

Kunjungi Pesantren Idrisiyyah, Tim Tabligh Polres Tasikmalaya Kota Berikan Penyuluhan dan Pembinaan


Kota Tasikmalaya,NUANSA POST

Tim Tabligh Polres Tasikmalaya Kota memberikan Pembinaan dan Penyuluhan di Mesjid Al Fattah Pesantren Idrisiyyah Pagendingan Desa Jatihurip Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (08/02/2022).

Materi yang disampaikan tentang manfaat Vaksin dan kehidupan sosial masyarakat dimasa pandemi Covid-19 yang disampaikan Kasat Binmas Polres AKP H. Iwan, S.I.P. dilanjutkan arahan Kasat Reserse Narkoba AKP Ade Hermawan menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba dan penjelasan proses penegakan hukum kasus narkoba.

Kegiatan diikuti lebih 1.000 siswa-siswi dari jenjang Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, SMK Idrisiyyah serta Mahasantri Ponpes Idrisiyyah.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan SH.,SIK.,MSi melalui Kasat Binmas  AKP H. Iwan menyampaikan bahwa kerjasama Pesantren Idrisiyyah dengan Polres Tasikmalaya Kota dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan tentang narkoba.

"Diharapkan siswa dan santri disini mendapat pemahaman luas tentang penyalahgunaan narkoba juga sangsi hukumnya, sehingga bisa bermanfaat," ujarnya.

"Kami meyakini dengan pola pendidikan Pesantren Idrisiyyah yang sangat ketat dan disiplin  bisa menghasilkan siswa dan santri yang berkualitas dan anti Narkoba," tambahnya. Sementara itu Direktur Pendidikan Pesantren Idrisiyyah.H. Asep Deni, S.Pd. M.Pd.  menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Tasikmalaya Kota dan Tim Tabligh yang telah memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada santri dan Mahasantri Idrisiyyah.

"Terimakasih kepada Bapak Kapolres Tasikmalaya Kota yang telah mengabulkan permohonan kami untuk  penyuluhan bahaya narkoba untuk  para Santri," ungkapnya.

"Semoga materi bahaya narkoba yang disampaikan oleh Tim Tabligh tadi dapat bermanfaat bagi pengetahuan ,dan  juga bahaya narkoba ini bisa menjadi ilmu agar bisa di amalkan kepada orang lain," tandasnya.

Tim Tabligh Polres Tasikmalaya Kota dibentuk sebagai upaya mengoptimalkan Tugas Pokok Polri yang bersifat Preemtif dengan memberikan himbauan dan pembinaan yang bersifat edukatif dan religius mengacu kepada karakteristik Kota Tasikmalaya yang berjuluk Kota Santri dengan tujuan memberikan pehamaman dan pengetahuan agar masyarakat sadar hukum.(HUMAS)***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA