Ticker

6/recent/ticker-posts

Anggota Komisi lll DPRD Lampung Utara Tinjau Jalan Rusak

 



Lampung utara-|NUANSA POST

Anggota Komisi III DPRD kabupaten Lampung Utara (Lampura) Hi. Saleh Hamdan, meninjau langsung beberapa titik jalan rusak yang tersebar di kelurahan Bukitkemuning kecamatan Bukitkemuning Kabupaten Lampung Utara provinsi Lampung, Jum’at, (04/02/2022).

Dikesempatan kali ini, Hi Saleh Hamdan yang di dampingi oleh Ibrahim Haji, S.Ip Sekretaris Kelurahan setempat yang mewakili Lurah Bukitkemuning, Isono, S.Pt karena sedang bergotong royong di sekitar kantor kelurahan.

Hi. Saleh Hamdan mengatakan, di beberapa titik jalan yang menghubungkan kabupaten Lampung Utara dengan Way Kanan atau tepatnya jalan AK Gani selama ini sudah rusak parah , ditambah beberapa bulan terakhir kerusakan di perparah karena musim hujan dan kerap dilintasi oleh kendaraan over tonase milik perusahaan yang bekerja di bendungan Way Besai di kabupaten Waykanan.

“Secara lisan hal ini (kerusakan, Red) sudah saya sampaikan ke pak Darlian Pone anggota DPRD Provinsi Lampung, makanya saya hari ini meninjau langsung. Selanjutnya meminta pihak kelurahan membuat usulan tertulis ke DPRD Provinsi,” jelas Hi. Saleh yang berasal dari Fraksi Golkar itu.

Dia mengatakan selaku anggota dewan yang tinggal dan menetap di wilayah itu merasa prihatin dengan kondisi jalan yang rusak parah karena selain menghambat lalulintas masyarakat juga dikhawatirkan rawan laka lantas.“Saya akan coba usulkan dulu, mudah mudahan cepat terealisasi,” tambah nya.

Sedangkan sambung Hi Saleh Hamdan, untuk jalan antar lingkungan yang juga rusak parah dan belum ada drainase akan di upayakan agar mendapat perioritas dari dana APBD kabupaten.“Untuk jalan-jalan lingkungan insyaallah akan saya usulkan juga namun tentunya yang telah menjadi perioritas dan kerusakan nya cukup parah,” ujar Hi. Saleh lebih lanjut.

Terpisah, Ibrahim Haji yang belum lama ini menjabat Seklur, pihaknya telah melakukan pengusulan rencana pembangunan melalui Musrenbang kelurahan namun akan lebih lagi jika usulan tersebut betul betul ‘dikawal’ oleh anggota Dewan.

“Harapan nya begitu (dikawal, red) kami hanya sebatas mengusulkan. Besar harapan kami anggota dewan dapat mengawal usulan kami hingga teralisasi,” ujar Ibrahim yang diamini oleh Heriyanto Kepala Lingkungan 3 yang mengharapkan adanya drainase dan perbaikan jalan di wilayah nya..

Usulan pembangunan selama ini, ungkap Ibrahim berjenjang mulai dari Musrenbang tingkat Lingkungan hingga Musrenbang tingkat Nasional, hal tersebut tentunya adalah kewenangan pemangku kebijakan, belum lagi keterbatasan anggaran kelurahan menjadikan laju pembangunan terkesan lamban.“Saya berterimakasih sekali kalau ada anggota dewan yang peduli dengan usulan kami, mudah mudahan cepat terealisasi,” pungkas Ibrahim Haji.(RIAN)***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA