Ticker

6/recent/ticker-posts

PTPN lV Laksanakan Apel Siaga Planters Tangguh


Pabatu,NUANSA POST

Sebagai tindaklanjut atas kegiatan Apel Siaga yang diselenggarakan PT Perkebunan Nusantara Group pada 11 Desember 2021 di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sei Karang yang lalu, pada hari ini PTPN IV melaksanakan kegiatan Apel Siaga Planters Tangguh Batch I yang diadakan di Distrik III Pabatu, Selasa 25/1/2022.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno, yang juga bertugas sebagai Inspektur Apel Siaga. Turut hadir SEVP Operation I Fauzi Omar, SEVP Operation II Joni Raja Siregar, SEVP Business Support Budi Susanto, Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan Riza Fahlevi Naim, Kepala Bagian Teknik dan Pengolahan, Kepala Bagian SDM, General Manajer Distrik (I, II, dan III), Manajer Kebun Pabatu dan Manajer PKS Pabatu.

Dalam memberikan motivasi, Sucipto Prayitno menyebutkan sedikit flashback pada bulan Juli 2020 yang lalu, bahwa kita melakukan Focus Group Discussion (FGD) untuk bermimpi bersama ke depan. Isi mimpi itu ialah 1). Operational Exellence, 2). Kita harus masuk ke digitalisasi, mekanisasi, otomatisasi, 3). Kita akan menjadi talent produser, 4). Kita akan Go Public (IPO), dan 5). Kita akan menjadi influencer kebijakan.

“Saya bersama Board of Management menyiapkan teman-teman siap mengambil alih pimpinan dan menggerakkan perusahaan ini lebih jauh. Jangan berhenti berinovasi, jangan berhenti berdiskusi dan jangan berhenti bermimpi, tapi harus di eksekusi dengan sesungguh-sungguhnya,” sebut Sucipto Prayitno.

Fauzi Omar mengatakan, Impian kita untuk mencapai 25 ton/ha di tahun ini bisa kita raih asalkan kita harus yakin, kunci utamanya untuk meraih itu adalah kita harus satu tujuan dan kita harus yakin bahwa PTPN IV itu hebat.

“Planters Tangguh harus menjadi Role Model, dengan cara menciptakan kekompakan dan kebersamaan di masing-masing unit kerjanya,” kata Fauzi Omar.

Joni Raja Siregar menuturkan, bahwa kita harus menjadi orang-orang yang berinovasi. Bagaimana kita bisa menciptakan semangat dalam bekerja serta bagaimana kita bisa berkontribusi untuk meningkatkan keuntungan perusahaan.

Budi Susanto mengungkapkan, terkait dengan program EBITDA Transformation bahwa kegiatan ini menjadi salah satu program dari Holding Perkebunan Nusantara, bagi para Planters Tangguh untuk membuang prilaku yang tidak produktif dan mempertahankan serta meningkatkan prilaku yang produktif, ini menjadi modal dasar kita untuk sukses melakukan EBITDA Transformation.

“Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan dua hal terkait EBITDA Transformation, yaitu Apa itu EBITDA Transformation dan Kenapa kita harus melakukan perubahan atau melakukan Transformasi EBITDA,” ungkap Budi Susanto.

Sementara, secara terpisah Riza Fahlevi Naim mengatakan, Apel Siaga Planters Tangguh Batch I ini diikuti oleh 69 orang Asisten Tanaman dan Asisten Pabrik.(TIM)



Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA