Ticker

6/recent/ticker-posts

Pembangunan Fisik Di Desa Gunung Mas Di Sela Sela Pandemi Covid 19


Lam-Tim NUANSA POST.

Seiring perjalanan waktu, Covid 19 di Indonesia berangsur angsur mulai berkurang.nunun demikian pemerintah tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia supaya tetap menjalankan pola hidup sehat, dengan cara sering sering mencuci tangan dengan air yang mengalir serta selalu menggunakan masker saat bepergian. Disamping itu juga pemerintah mewajibkan bagi masyarakat yang kondisi kesehatan nya baik,untuk mengikuti vaksin, tujuan nya adalah untuk memperkuat Imunitas tubuh.inilah salah satu bentuk keseriusan pemerintah dalam menekan penyebaran Covid 19 yang ada di Indonesia.Allamdulillah seiring berjalan nya waktu penderita Covid 19 di Indonesia menurun drastis.

Demikian hal nya di desa Gunung Mas kecamatan Marga Sekampung kabupaten Lampung timur. Sutiyarto.selaku kepala desa (kades) Gunung Mas  menjelaskankepada awak media saat di temui di kediaman nya beberapa waktu yang lalu.beliau menjelaskan bahwa di desa nya telah dilaksanakan kegiatan kegiatan yang berhubungan dengan Covid 19.

"Di dalam pencegahan penyebaran Covid 19, saya dan warga yang tergabung dalam Satgas Covid 19 yang ada di desa saya melakukan kegiatan kegiatan seperti penyemprotan diesienfektan kerumah rumah ibadah serta pasilitas umum lain nya.kemudian saya juga menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti pemberian masker,helm,sepatu boot,serta teng semprot untuk melakukan penyemprotan."tutur kepala desa kepada awak media.

Lebih lanjut kades yang sehari hari nya di panggil Mbah Tiyar ini menjelaskan bahwa kegiatan di desa nya bukan hanya yang berkaitan dengan Covid 19 saja,akan tetapi ada yang di peruntuk kan untuk pembangunan fisik

"Untuk pembangunan fisik tahun ini (2021), Diantaranya adalah pembuatan ikon Desa, yang letak nya ada di dusun lima, kemudian Drainase sepanjang 608 meter, terletak di dusun satu, dua, lima, dan delapan. Kemudian ada juga pembuatan jalan Lapisan Penetrasi (LAPEN), dengan panjang 600 meter dan penerima BLT DD sebanyak 40 KPM (Keluarga Penerima Manfaat)." papar kades Gunung Mas.

Ia sangat berharap wabah Covid 19 ini cepat berahir sehingga pembangunan fisik bisa lebih banyak lagi.jelas kepala desa saat mengakhiri perbincangan dengan awak media. (Danial)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA