Ticker

6/recent/ticker-posts

Keluhan Masyarakat Pulau Rupat Melalui Kepala Desa Dalur Aman


Kab Bengkalis NUANSA POST.

Kades Pramujo Rosita.SH mewakili masyarakat Desa Dalur aman meminta  Pemda Bengkalis membangun dua pelabuhan, dermarga, lokasi Dusun Pangkalan Durian dan  Telok Tungku. Padahal setiap kali musrenbang desa dan kecamatan    sudah berkali- kali ajukan namun edukasi belum juga kunjung tiba.

Pramujo Rosita.SH mengatakan Pulau Rupat adalah pulau terluar yang berada di Kabupaten Bengkalis identik rupat itu dikelilingi lautan bahkan berbatasan  Selat Melaka. Yang  bertetangga dengan negara  Malaysia.  Indahnya   Pulau Rupat menjadi dua bagian yang di  batasi oleh selat selat kecil dan berhadapan dengan wilayah lautan Selat  Dumai. 

Edukasinya seiring berjalannya waktu,  tentu saja saat ini pulau tersebut tidak luput menjadi persinggahan perahu, nelayan  pompong. Dan kapal  yang menjadi mobilisasi angkutan  material masyarakat.,” terang Pramujo Rosita.SH sampai saat ini pihaknya masih menanti-nanti tibanya bantuan pembangunan setaiger/dermarga permanen dari pemda yang tidak kunjung tiba

Pramujo Rosita.SH akrab disapa. Bram ini berharap  dengan dibangunannya pelabuhan tersebut tentu alat transportasi laut berupa perahu kapal, pompong sebagai alat mobilisai angkutan rakyat untuk memasarkan hasil panen sawit,, karet,  bahkan guna untuk meningkatkan hasil daya saing masyarakat.  Daerah desa terpencil.   Kepada mereka yang lalu-lalang  lewat selat dimaksud akan mempermudahkan mereka untuk bersandar seperti transportasi laut yang kerap digunakan masyarakat.   

”Kami berharap dan meminta kepada pemerintah pusat dan daerah agar membuat kucuran pembangunan  setaiger/dermarga permanen yang kerap disebut pelabuhan.”ujarnya  Senin (10/01)  

            Mirisnya lagi, ungkap Bram, keberadaan  pelabuhan rakyat. dermaga, itu sudah lama ada sebelum Darul Aman dimekarkan menjadi desa.  . ,” Daluraman, waktu masih bagian dari wilayah Pemerintahan Kelurahan Tanjungkapal   Dermaga itu ada.  Bahkan diperkirakan sudah berusia kurang lebih  38 tahun . dibangun masyarakat  dari swadaya pada tahun 1985t tanpa ada sedikitpun bantuan dari pemerintah, terutama Pemerintahan Kabupaten Bengkalis.”cetusnya  

Berselang hari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis Dapil Rupat/Utara  menjawab  konfirmasi kalau pihak mereka DPRD dari Komisi II sudah menampung aspirasi masyarakat bahkan sudah diajukan ke pemerintah

Abdul Kadir S,Ag. anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil Rupat /Utara   meminta agar sebaiknya awak media, dikonfirmasi kepada anggota Komisi II   menyebut nama ” Zamzami dan Ferry Situmeang SE  ”Sebaiknya bapak konfirmasi ke anggota Komisi II Zamzami dan Ferry. ,” ujar Abdul Kadir menjawab Jumat (14/01)  lewat balasannya menjawab konfirmasi di via WhatsApp.


            Abdul Kadir,S.Ag dari Fraksi PAN mengungkapkan kalau dirinya membidangi,  bidang pendidikan, kesehatan dan pariwisata.  

Anggota Komisi II DPRD Kab Bengkalis Dapil Rupat /Utara Ferry Situmeang mengatakan kalau dirinya sudah duluan menampung aspirasi masyarakat dan turun langsung kelapangan bahkan sudah diajukan kepemerintah.

”Bapak sudah terlambat untuk mencari info.  Saya sudah duluan menampung aspirasi masyarakat dan sudah turun langsung kelapangan dan sudah diajukan ke pemerintah kita,” tulisnya balasalasan menjawab hari ini Jum'at. (14/01)

Anggota DPRD Bengkalis komisi dua  dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menambahkan terkait tanggban keluhan masyarakat desa  ”Semua perlu proses pak.  dan dibahas dulu oleh pemerintah kita,” tukas Ferry.(TIM)



Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA