Ticker

6/recent/ticker-posts

Anggota DPRD Kab.Nias Selatan Aldika Wau, SH.,MH Sosialisasikan Perda PBB Perdesaan dan Perkotaan



Kab Nias Selatan  NUANSA POST
.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Nias Selatan Aldika Wau, SH.,MH, melakukan sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Nias Selatan Nomor 17 Tahun 2012 Tentang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan.

Acara sosialisasi yang berlangsung di Depan Rumah Adat Desa Hilinawalo Fau , Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan, Jumat (21/1/2022) dihadiri oleh Camat Fanayam, Sekcam, Kepala Desa dan Aparat Desa, BPD dan tokoh masyarakat Desa Hilinawalo Fau, Etebatu dan Onohondro.

Keberhasilan berbagai program pembanguan serta pelayanan public salah satunya ditentukan oleh Penerima sektor pajak sebagai sala satu sumber pembiayaan pembangunan daerah, untuk itu pajak memegang peranan sangat penting dalam struktur penerimaan / pendapatan daerah khususnya daerah kita Kabupaten Nias Selatan,

Aldika Wau, SH.,MH, menjelaskan bahwa Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2014 sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat. pembayaran pajak kepada pemerintah oleh masyarakat/ wajib pajak merupakan kewajiban setiap orang atau badan setiap tahunnya. “Warga taat bayar pajak” berarti masyarakat sudah turut andil secara langsung dalam proses pembangunan daerah karena salah satu sumber pembiayaan pembangunan daerah adalah dari pajak yg dibayarkan oleh masyarakat itu sendiri. Daerah otonom yang maju salah satu indikatornya adalah seberapa besar animo masyarakat dalam membayar pajaknya sebagai wajib pajak atas setiap objek pajak yg dimilikinya.

Sementara itu Camat Fanayama, Ronaldin Fau, SH.,MH., dalam sambutannya pada pelaksanaan sosialisai Perda tersebut mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Nias Selatan yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi Perda diwilayah Kecamatan Fanayama sekaligus menghimbau Masyarakat diwilayahnya bahwa sebagai warga masyarakat kita masing-masing mempunyai hak, namun disisi lain, kita juga mempunyai kewajiban kepada Negara dan Daerah. Oleh karenanya, jadilah kita Masyarakat Nias Selatan yang taat membayar pajak karena dengan membayar pajak kita telah memberikan sumbangsih secara nyata terhadap Negara dan terlebih-lebih kepada Daerah kita sendiri, Kabupaten Nias Selatan demi berjalannya roda pembangunan disetiap sektor. [HUMAS DPRD NIAS SELATAN/M.SYOPRI )***

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA