Ticker

6/recent/ticker-posts

Anggota DPRD Kab. Nias Selatan dari Fraksi Perindo Sosialisasikan Peraturan Daerah di Wilayah Kecamatan Gomo.


Kab Nias Selatan NUANSA POST

Sekretariat DPRD kab Nias Selatan : Tongoni Tafona'o, BA., Anggota DPRD Nias Selatan dari Fraksi Perindo, melaksanakan Sosialisasi Perda nomor 05 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 17 Tahun 2012 tentang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan.

Turut dihadiri dalam Kegiatan Sosialisasi Perda tersebut, Forkopimcam Gomo, Kades, Sekdes, Aparat Desa, Tokoh Mayarakat 10 (sepuluh) Desa Se-Kecamatan Gomo, yang dilaksanakan halaman Desa Orahili Gomo Kecamatan Gomo, Sabtu (22/01/2022)

Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan Tongoni Tafona'o, BA. menjelaskan sesuai dengan amanah Undang - undang bahwa sosialisasi Perda merupakan tugas dan kewajiban anggota DPRD sebagai wakil rakyat untuk menjalankan fungsi pengawasan DPRD, salah satunya menyebarluaskan kepada seluruh lapisan  masyarakat dan stakeholder lainnya, dimana Perda tentang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan ini sangat berpengaruh dalam pembangunan dan kemajuan kabupaten Nias Selatan, Tuturnya

Sementara melalui sambutan Camat Gomo yang diwakili oleh Sekcam menyampaikan rasa terimakasih kepada Anggota DPRD Nias selatan atas pelaksanaan Sosialisasi Ini, sehingga menambah pengetahuan dan pengalaman sebagai masyarakat, terutama dalam menmadukasi kami sebagai masyarakat yang taat hukum.

Marthius Telaumbanua mewakili dari 10 (sepuluh) kepala Desa Se Kecamatan Gomo, menyampaikan dalam sambutannya, Sosialisasi Perda ini dapat diperdengarkan informasinya ke semua lapisa masyarakat, dan menghimbau agar OPD tekhnis dapat memberikan informasi yang lebih lagi terkait dengan Perda ini, sehingga melalui sosialisasi ini memiliki Feedback terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Nias Selatan.

Mewakili dari Forkompicam Kapolsek Gomo Ipda. Jhon Sianipar, menyampaikan sangat mengapresiasi atas pelaksanaan Sosialisasi Perda hari ini sehingga dimana masyarakat (wajib pajak) bisa taat untuk membayar Pajak.  .[ M SYOPRI )****

 

 



Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA