Ticker

6/recent/ticker-posts

Proyek "SILUMAN" Timbul di Cilacap


Ciilacap NUANSA POST

Mungkin baru kali ini terjadi di Indonesia, ada kegiatan Pembangunan  yang tidak jelas juntrungnya, alias Proyek Siluman. Karena ada Pembangunan entah pembangunan untuk apa itu. Namun yang jelas, ada kegiatan pembangunan diareal Graha Pemuda yang sekarang sedang di tempati oleh BPPKAD Kabupaten Cilacap.

             Kami juga sebagai Awak Media yang tergabung dari Tim Investigasi saja merasa bingung, kok ada ya, Proyek Pembangunan yang tidak ada nama pembangunannya, mau dibuat untuk apa ??  Dari Dinas apa  ?? Menggunakan Anggaran dari mana ??  Berapa nilai Anggarannya ?? Siapa yang melaksanakannya ?? Yang anehnya lagi Pembangunan tersebut  tidak dilandasi dengan  surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) dan di lokasi Proyek tersebut tidak nampak adanya Papan Informasi.

           Padahal sepengetahuan kami dari awak media, bila ada kegiatan Proyek pembangunan, harus sudah dilandasi Surat Perintah Mulai Kerja atau (SPMK). Nah pekerjaan proyek tersebut itu atas perintah dari siapa ??????

           Hingga berita ini kami naikan papan informasi  proyek tersebut belum juga dipasang,  Padahal Pembangunan tersebut Sudah hampir selesai 70%, .

           Sutrisno selaku PPTK pembangunan proyek tersebut pada Kantor Badan Pengelolaan Pengeluaran Keuangan Aset Daerah Kabupaten Cilacap. Saat ditemui  Tim Investigasi mengatakan " Anda tentunya lebih tahu itu pekerjaan apa ?, anda juga tahu bahwa Anggaran Perubahan itu seperti apa " ? Saat di tanya tentang SPMK pekerjaan tersebut ? PPTK ( sutrisno ) tidak memberikan keterangan.

            Berhubung Tim Investigasi tidak tahu Rekanan yang mengerjakan Proyek tersebut, Melalui pesan WATim Investigasi minta difasilitasi untuk Konfirmasi dengan pihak Rekanan terkait dengan pekerjaan yang sedang di kerjakan Jum,at (10/12 ). Dengan santainya Sutrisno membalas lewat WA ya monggo temui sendiri saja.

           Selang beberapa hari kemudian barulah papan informasi Pembangunan tersebut dipasang. mungkin karena masa pelaksanaaan Pekerjaan atau jangka waktunya sudah habis sehingga papan informasi tersebut baru di pasang.(TIM)***

          

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA