Ticker

6/recent/ticker-posts

SRGF di Buka Langsung Oleh H.Herman Deru Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi


OKU Selatan, NUANSA POST

Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) ke-3 langsung dibuka Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru di dampingi Bupati OKU Selatan Popo Ali M B, Commers serta pejabat Forkopimda Provinsi dan OKU Selatan. di lokasi objek wisata depan Icon Danau Ranau, dihadiri pihak Kemendagri, Kementerian Pariwisata, Pemprov Sumsel, Wakapolda Sumsel, DPRD Provinsi dan seluruh Kabupaten/ Kota Sumsel, dengan merasa bangga membuka acara lomba sepeda ini,vSabtu 13/11/2021.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam kesempatan ini mengatakan, merasa bangga atas berbagai peningkatan pelayanan yang diberikan oleh sekitar masyarakat Ranau dan masyarakat OKU Selatan umumnya. Hal ini terbukti dari banyak Homestay yg disediakan warga serta keramahan warga OKU Selatan. “Sungguh jadi kebanggaan dan cerita yg tak terlupakan bagi tamu dan keluarga yang hadir.


Pada even kali ini SRGF menyajikan banyak keseruan. Digelar 3 kategori lomba, yakni road bike, mountain bake dan seli (sepeda mini). Road bake menempuh jarak sekitar 132 km, mountain bake dua putaran sejauh 68 km, sepeda mini satu putaran 34 km. Start dimulai di icon Danau Ranau. “Siapa yg duluan mencapai garis finish maka dialah pemenang”, ujarnya

Bupati OKU Selatan mengatakan tahun ini merupakan gelaran ketiga SRGF di Kabupaten OKU Selatan. Untuk itu, Kabupaten OKU Selatan selaku tuan rumah tak ingin main-main dalam menyambut para tamunya, apalagi even ini disambut baik oleh banyak kalangan baik lokal, regional, hingga nasional.

Dengan digelarnya SRGF event berkelas ini tentunya dapat mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Ranau dan umumnya masyarakat Kabupaten OKU Selatan. "Tentunya kegiatan ini bisa membantu perekonomian masyarakat, banyak keuntungan bagi masyarakat dari kegiatan ini, Penginapan, Homestay penuh,  terlihat masyarakat bisa berjualan di lokasi SRGF ini.


Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata, Darmawan menjelaskan, SRGF tahun ini peserta lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. SRGF tahun 2021 ini diikuti lebih dari 2400 peserta. Sedangkan tahun 2020 peserta tidak sampai 2000-an.

Untuk itu, even ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi dengan salah satunya memberikan tempat semaksimal mungkin kepada UMKM untuk turut andil dalam kegiatan tersebut.

Darmawan berharap agar even ini memberikan dampak positif bagi perkonomin masyrakat, meningkatnya minat usaha kuliner dan belanja, usaha oleh oleh dan kerajinan khas OKU Selatan, pengusaha homestay dan penginapan lainnya, keterlibatan masyrakat sebagai pemandu wisata, peningkatan kapasitas SDM dan kelompok sadar wisata, hingga peningkatkan lapangan kerja.tentunya Diharapkan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, ( BAS )

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA