Ticker

6/recent/ticker-posts

Puluhan Pelajar SDN 5 Tanjung Raya Test Swab Demi Memutus Penyebaran Covid 19


Mesuji – NUANSA POST

Guna mencegah penularan virus Corona  di  ruang lingkup lingkungan sekolah pada saat pembelajaran tatap muka sedang berlangsung. Puluhan pelajar Sekolah Dasar Negeri 5 Tanjung Raya Kabupaten Mesuji melaksanakan test swab oleh Puskesmas Brabasan, kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji. Kamis (25/11/2021).

Tim tenaga kesehatan Puskesmas Brabasan Dr. Eko mengatakan, " Sebanyak 47 dari 470 Siswa/Siswi SDN 5 Tanjung Raya, kita ambil Sampling 10 persen dari masing-masing kelas 1 sampai kelas 6, hanya 3 sampai 4 pelajar yang dilakukan test Swab, guna pencegahan wabah virus Corona di lingkungan sekolahan", ucapnya.

Sebelum memasuki ruangan test Swab ke-47 pelajar diharuskan memakai masker, dan test suhu badan.

Alat Swab yang kita gunakan berupa, katembat yang diisi cairan obat yang dimasukkan ke lubang hidung siswa, setelah itu terdapat cairan setelah dimasukkan dari lubang hidung, di tempatkan alat pendeteksi

Untuk mengetahui hasil dari test Swab membutuhkan waktu selama 15 sampai 30 menit nanti akan kelihatan apakah hasilnya positif atau negatif.

Eko menambahkan, Dari hasil test Swab yang dilakukan hari ini " dari 47 siswa SDN 5 Tanjung Raya semuanya negatif Covid-19", lanjutnya.

Sementara itu, kepala Sekolah SDN 5 Tanjung Raya Anastasia telah melakukan sosialisasi dan musyawarah kepada wali murid  bahaw akan ada test Swab dari Puskesmas Brabasan, akan ada pengambilan sampel pelajar SD, untuk mendeteksi secara dini bahwa siswanya tidak ada yang terpapar virus Corona", Pungkasnya ( Randi)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA