Ticker

6/recent/ticker-posts

Dheya Siswa SMAN 1 Ciamis Sukses Meraih Emas Pada PON XX Papua 2021


Ciamis, NUANSA POST

SMAN 1 Ciamis merupakan salah satu sekolah yang sarat dengan prestasi,baik prestasi akademik maupun non akademik. Salah satu prestasi yang diraih di tingkat nasional adalah ketika meraih emas PON XX di Papua pada cabang olah raga selam.

Adalah Dheya Nazhira Nur Amalina yang merupakan atlet selam Jawa Barat tiada lain  siswa SMAN 1 Ciamis yang meraih prestasi olahraga tingkat nasional pada cabang olah raga selam nomor Bifins Putri 50 meter PON XX Papua di Area Aquatik Kampung Harapan Kabupaten Jaya Pura.

  Dheya Nazhira Nur Amalina siswa kelas Xll di samping meraih emas juga memecahkan rekor SEA Games,dengan waktu tercepat 22,90 detik.Dheya pun mendapatkan apresiasi dari Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dengan memberikan penghargaan berupa uang kadeudeuh yang bertempat di aula sekda Ciamis pada hari Selasa (26/10/2021).


 Kepala SMAN 1 Ciamis Drs Solihin M.Pd mengatakan, mudah mudahan dengan adanya penghargaan ini bisa di jadikan motipasi untuk bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,katanya.

 Penghargaan pun diberikan oleh kepala sekolah Drs Solihin M.Pd kepada Dheya   bertempat di  halaman sekolah,"Penghargaan ini merupakan bentuk kepedulian dari kami pada siswa berpretasi,Kami berharap mereka tidak saja berprestasi di tingkat nasional,tetapi harapan kami sampai tingkat internasional,seperti ajang SEA  Games atau Asean Games untuk mengharumkan nama bangsa," katanya.

Drs Solihin MPd menambahkan,,mudah mudahan dengan adanya penghargaan ini bisa di jadikan motipasi untuk bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,katanya.(RUSWAN HIMAWAN)***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA