Ticker

6/recent/ticker-posts

PTPN IV Adakan Kegiatan Ngeteh Bareng Produk Perkebunan Nusantara

Medan, NUANSA POST.

PT Perkebunan Nusantara IV mengadakan kegiatan ngeteh bareng produk Perkebunan Nusantara yang dirangkai dengan pelatihan digital marketing, demo penyeduhan teh dan bazar produk mitra binaan PTPN IV, produk PTPN Group, UKM Rumah BUMN, UKM IWAPI DPC Kota Medan, dan UKM Kampus STIPAP, yang diselenggarakan di ruang Sidamanik Kampus STIPAP Medan, Kamis 21/10/2021. Acara dihadiri oleh SEVP Business Support PTPN IV Budi Susanto, Komisaris Independen PTPN IV yang juga merupakan Majelis Pertimbangan Wilayah Dewan UKM Wilayah Sumut Atas Wijayanto, Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim, Ketua STIPAP Medan Aries Sukariawan, serta tim PUMK dan TJSL PTPN IV.

Budi Susanto mengatakan, kegiatan ini selain bertujuan untuk mengenalkan produk perkebunan khususnya dari PTPN Group seperti PTPN IV maupun PTPN II, ini kita rangkaikan dengan usaha kita untuk membantu/ mendukung pelaku UMKM menghadapi masa-masa sulit di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlanjut sampai saat ini. Dia juga mengatakan, Seperti sama-sama kita ketahui bersama bahwa industri penerbangan, pariwisata dan transportasi sangat berdampak terhadap pandemi COVID-19 yang masih berlanjut sampai saat ini.

"Tentu kita harus tetap berusaha mencoba mencari jalan melakukan terobosan dan inovasi sehingga kita bisa tetap bertahan menghadapi pandemi ini. Alhamdulillah PTPN IV yang berada di industri perkebunan khususnya komoditi kelapa sawit mendapatkan berkah yang luar biasa," sebut Budi Susanto. Atas Wijayanto mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada PTPN IV yang telah menggagas acara pelatihan ini dalam upaya membantu pelaku UKM untuk bertahan di dalam kemajuan perkembangan yang pesat saat ini yang mana kita harus berubah menghadapi era globalisasi sehingga harus bersedia untuk merubah diri yang mana cara konvensional sudah ketinggalan jaman dan kurang jauh jangkauannya.

Di sisi lain, Aries Sukariawan mengucapkan terima kasih kepada PTPN IV yang senantiasa memberikan kepercayaan kepada STIPAP untuk menjadi penyelenggara acara pada hari ini. Riza Fahlevi Naim menyebutkan, adapun produk PTPN Group adalah Butong tea dan Tobasari Tea (PTPN IV), Minyak goreng Salvaco (PTPN III), Gula Walini (PTPN II). Sementara, produk mitra binaan PTPN IV adalah snack kue "kodita", kopi saabas, daih coffee & teh, healthy spices fish natinombur lake toba andaliman, ayam gepuk pak gembus, kukis hias B-Browns, chatme milkshake. "Juga ada produk UKM dari rumah BUMN PTPN IV yaitu rengginang mbah Jawa, sostel, takeaway coffee, TNT dan slalu coffee. Serta produk UKM IWAPI DPC Kota Medan yaitu gula aren cair puri, susu kambing etawa kiddos, dapur eyang dan tapia jelly," tutup Riza Fahlevi Naim. (ilm)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA