Ticker

6/recent/ticker-posts

Sebanyak 954 Mahasiswa Baru UNPER Tasikmalaya Tahun Akademik 2021-2022 Resmi Dilantik



Kota Taskmalaya NUANSA POST

Pada hari Rabu 15 September 2021 telah dilaksanakan ceremonial upacara pelantikan mahasiswa baru Universitas Perjuangan (UNPER) Tasikmalaya tahun akademik 2021-2022 dan pembukaan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) yang bertempat di gedung baru UNPER Tasikmalaya Jalan Pembela Tanah Air No.117 Kota Tasikmalaya.

Mengawali ceremonial PKKMB dengan penampilan upacara adat pemberian tumpeng kepada rektor juga Pembina Yayasan Univeritas Siliwangi dan penyematan kujang yang diiringi tarian Sunda yang menjadi ciri khas UNPER Tasikmalaya budaya kearifan lokalnya.

Turut hadir pada acara tersebut anggota Pembina Yayasan Universitas Siliwangi Asep Hidayat SH.,MH beserta jajaran,Rektor UNPER Prof.Dr.H.Yus Darusman Drs.,M.Si, Warek 1 Prof.Dr.H.Dedi  Heryadi Drs ,M.Pd,Warek 2 Dr.H.D.Yadi Heryadi Ir.,M.Sc,para dekan,ketua LP2M,LP3M,Kepala BAAK,BAUK,Kepala UPT TIK,Ketua ,SPI,Para ketua program serta tamu undangan lainnya acara pelantikan mahasiswa baru dan pembukaan PKKMB ini di siarkan secara virtual, jelas Humas UNPER Tasikmalaya Depy Muhammad Fauzy kepada NUANSA POST.

            Rektor Unper Tasikmalaya Prof.Dr.H.Yus Darusman Drs.,M.Si mengatakan dalam kata sambutannya bahwa UNPER Taskmalaya baru berdiri 6 tahun yang lalu,dibawah naungan Yayasan Universitas Siliwangi memiliki jumlah mahasiswa sebanyak 4945  yang terdiri dari angkatan pertama tahun 2015 sebanyak 646 sebagai cikal bakalnya  dan sekarang sekarang sudah ujian akhir dan sudah di wisuda pada bulan oktober tahun 2019,angkatan tahun 2016 bertambah jadi 780 sudah di wisuda pada oktober tahun 2020,pada tahun 2017 bertambah jadi 947 sekarang sedang ujian dan akan di wisuda pada tanggal 17 oktober 2021,tahun 2018 sebanyak 1111 menjadi mahasiswa tingkat IV dan angkatan tahun 2019 sebanyak 873 menjadi mahasiswa tingkat III dan angkatan tahun 2020 sebanyak 850 menjadi tingkat II mahasiswa baru tahun 2021 sebanyak 954 yang akan mengikuti PKKMB selama 4 hari.

"Setiap tahunnya minat masuk unper bartambah untuk tahun ini sekitar 12 persen mungkin pengaruh dari wabah covid-19 yang sedang melanda warga bangsa” ujarnya.

“Selanjutnya kami ucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru selamat bergabung dalam wadah keluarga besar Universitas Perjuangan Tasikmalaya semoga kita memperoleh lindungan Alloh SWT dari wabah covid-19 kita wajib bersyukur menjadi anggota keluarga civitad akademika UNPER Tasikmalaya.

UNPER Tasikmalaya sudah banyak melaksanakan upaya-upaya peningkatan mutu akademik diantaranya akredtasi BAN-PT untuk semua prodi sudah terakreditasi dan mulai bulan oktober 2021 unper akan melakukan Reakreditasi guna meningkatkan status.

Disamping itu peningkatan mutu dosen selain melakukan sertifikasi dosen juga mengupayakan untuk setiap tahunnya minimal 4 orang melakukan studi lanjut program S3 pada tahun ini sebanyak 34 orang dosen 32 orang di dalam negeri dan 2 orang dosen di luar negeri yaitu di China dan Malaysia.

            Diakhir acara dilaksanakan pemberian beasiswa dan bantuan kuliah sebanyak 984  terdiri dari 844 bantuan UKT 100 orang bantuan KIP dan 40 orang beasiswa dari yayasan. Bagi mahasiswa baru tahun 2021 berupa KIP sebanyak 10 orang dan dari aspirasi DPR RI komisi X sebanyak 75 orang.

Adapun untuk prestasi mahasiswa UNPER diantaranya UKM Pramuka memperoleh hibah PHP2D atau bina desa dari Dirjen DIKTI,lomba inovasi internadional di Thailand memperoleh medali,program kreatifitas mahasiswa PKM  oleh mahasiswa prodi agroteknologi,Duta budaya dan prestasi lainnya terutama bidang kesenian sunda dan agklung sered paparnya.( M.AKMAL)*

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA