Ticker

6/recent/ticker-posts

Peringati Hari Rabies Sedunia, Pemda OKU Selatan Lakukan Penyuntikan Hewan Dipusatkan di Desa Plangki


OKU Selatan NUANSAPOST

Memperingati Hari Rabies Sedunia tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 28 September, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) melakukan penyuntikan hewan yang dipusatkan di Desa Pelangki, Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU Selatan, Sukri mengungkapkan, yang divaksin hari ini berjumlah 55 hewan. Di antaranya 40 anjing dan 15 kucing."Jadi ini dilakukan sebagai salah satu bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Rabies Sedunia yang bertepatan dengan hari ini," katanya.


Hadir mewakili Bupati OKU Selatan, Asisten II Setda OKU Selatan, Hermansyah Said mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pencegahan dan pengendalian rabies."Ini merupakan kampanye global, yang diselenggarakan pada tanggal 28 September setiap tahun. Di mana hari rabies sedunia ini mulai diselenggrakan pada tahun 2007," ujarnya.

Dia berharap melalui upaya ini masyarakat akan lebug mengadari akan bahaya rabies sehingga Kabupaten OKU Selatan terbebas dari penyakit berbahaya ini."Melalui kegitan peringatan hari rabies sedunia (world Rabies Day/WRD) pada hari ini, diharapkan wilayah Kabupaten OKU Selatan terbebas dari penyakit rabies," jelasnya. ( BAS/,ROFI )

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA