Ticker

6/recent/ticker-posts

Pangdam III Siliwangi, Tinjau Lokasi Pembangunan Makodim Pangandaran


Pangandaran,NUANSA POST

Salahsatu rangkain kegiatan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto meninjau Lokasi Pembangunan Makodim Pangandaran, di Pangleseran, Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Minggu, 12/09/2021.
Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang endin indrawan, Danrem 062 Tarumanagara, Dandim 0613 Ciamis, Sekda Kab. Pangandaran dan pejabat lingkup Kab. Pangandaran.
Pada kesempatan ini Bupati Pangandaran menyampaikan selamat datang kepada Pangdam dan jajarannya yang telah mengunjungi pangandaran sebagai salah satu daerah yang sedang berkembang.
Menurut Bupati pengembanga Kabupaten Pangandaran diarahkan pada daerah cintaratu dan cintakarya sebagai usaha pembentukan kota baru.
“Pak Pangdam disini asalnya hutan, memang sengaja pusat perkantoran digeser ke cintakarya dan cintaratu dalam membentuk kota baru. Saya kira kalau sekarang masih hutan, 3 tahun kedepan akan berubah tentu insya Allah komunikasi kami sangat luar biasa,” Ujarnya.
Terkait kekurangan tanah untuk pengembangan Kodim Pangandaran, Bupati menyampaikan kesiapannya membantu menyediakan tanah kembali. 
“Tentu kewajiban kami menyiapkan tanah, insya Allah tahun 2022 kita akan menyiapkan tanah untuk memperluas lahan kodim pangandaran ini, totalnya jadi 4 hektare,” tambahnya.
Ia pun berharap sebagai daerah yang berada di pesisir pantai selatan dan berhadapan dengan samudra hindia yang luas tentu keberadaan Kodim ini sangat dinanti.
“Tentu harapan kami bisa dibangun terus, jangan terlalu lama diresmikannya karena tentu akan membantu pengembangan wisata dan menjamin keamanan di pangandaran, kami punya pantai 91 KM dari ujung kalipucang sampai cimerak, yang tentu banyak titik-titik yang tidak terjaga keamananya, mungkin saja ada penyelundup dan sebagainya, dengan adanya kodim disini tentu membantu pemerinttah daerah berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan di pantai kami,” ucapnya.
Sementara itu Pangdam III Siliwangi menyampaikan terimakasih atas kekompakannya seluruh jajaran Forkopimda selama ini.
“ Terimakasih kepada Pak Bupati yang sudah mendukung dan kerjasamanya, saya lihat wilayah korem 062 tarumanegara ini sangat bagus antar forkopimdanya kompak, saya harapkan terus terjalin,” ujarnya.

Lanjutnya dengan adanya Kodim Pangandaran ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Seperti yang disampaikan Pak Bupati, disini sekarang hutan ini bisa jadi kota kalau sudah ada kodim disini, nanti ada sekolahan, pasar, sarana olahraga, kemudian juga kegiatan masyarakat semakin meningkat karena bapak-bapak ibu-ibu yang sekarang berkebun yang biasa jualan jauh nanti di sini. Selain itu mempercepat pembangun dan membantu mensejahterakan masyarakat,” Katanya.

 Lanjutnya demikian pula dalam segi keamanan daerah“Kemudian dari segi keamanan ketertiban, kalau disini ada tentara Insya Allah aman. perekonomian kesejahteran meningkat,” tambah beliau.

Dalam kesempatan ini Pangdam III Siliwangi, Bupati Pangandaran dan Wakil Bupati Pangandaran menyerahkan sembako kepada masyarakat sekitar Makodim.

Selain peninajuan pembangunan Makodim Pangandaran sebelumnya Pangdam III Siliwangi meninjau gebyar vaksinasi dan bansos yang dilaksanakan di shane josa batukaras dan di SMPN 1 Cijulang. Kemudian pada pukul 13.00 WIB Pangdam didampingi Bupati Pangandaran beserta rombongan melaksanakan silaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren, meninjau vaksinasi dan pemberian bansos bertempat di Ponpes Sabilil Mutaqien Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang.(SUNAR)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA