Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati H.Jeje Wiradinata: “Wisata Pangandaran Akan Dibuka Kembali Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan”


Pangandaran, NUANSA POST

Setelah usai rapat dengan Forkopimda yang membahas tentang evaluasi penangulangan dan pencegahan covid 19 di Kabupaten Pangandaran, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyampaikan berita gembira tentang akan dibukanya kembali wisata. Senin siang, 30/8/2021.

            Menurutnya kemungkinan dalam waktu dekat seluruh objek wisata di Kabupaten Pangandaran rencananya dibuka. “Saya baru saja selesai rapat dengan Muspida ada dua hal yang dibahas yang pertama tentang leveling Kabupaten Pangandaran dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat. Yang kedua Muspida sepakat untuk membuka wisata di Pangandaran dengan prokes yang ketat serta vaksinasi bagi seluruh pelaku wisata,” ujarnya.

            Lanjutnya, mengenai level Kabupaten pangandaran yang masih di posisi 3, Pemkab akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk meluruskan data yang tidak sesuai.“Secara subtansi kita sudah landai sekali, dari enam indikator yang diperiksa kita sudah berada di level 1, 2 cuman ada satu data yang tidak cocok antara pemerintah pusat dan kita yaitu di testing, untuk itu kita sedang koordinasi dengan pemerintah pusat,” ungkapnya.

            Sedangkan untuk pembukaan wisata Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan membatasi jumlah pengunjung, untuk awal hanya 25 persen.“Pengunjung wisata hanya 25 persen dan untuk hotel 50 persen, selain itu kita akan ada penyekatan/delay,” tukasnya.

            Namun untuk membuka wisata tersebut Bupati Pangandaran berharap masyarakat dan pelaku wisata mentaati protokol kesehatan.“ Kita ingin mereka disiplin semua, saya minta kesadaran mereka untuk menggunakan prokes kalau nanti prokesnya tidak dilaksanakan kita tutup lagi, dari pada beresiko,” tuturnya.(SUNAR)***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA