Ticker

6/recent/ticker-posts

Balas Budi Abaikan Proses Hukum Dugaan Korup Kades Sumbertani

LAMPUNG UTARA – NUANSA POST.

Adab Budaya ketimuran dan Tenggang rasa antar satu dan lainya, sepertinya masih terpelihara dengan baik dan melekat kuat dalam kehidupan Sosial warga masyarakat dengan Tradisi Tolong menolong dan saling berbagi pada sesama sebagai imbal balik Balas Budi bagi yang pernah memberi dan menerima, Rabu (29/09). Seperti Dugaan adanya Balas budi yang mestinya tidak boleh terjadi dan dilakukan oleh oknum Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) Inspektorat dan Aparat Penegak Hukum (APH), atas Alotnya Proses penegakan Hukum Dugaan Tindak Pidana Korupsi bernilai Ratusan juta rupiah pada Tata kelola dan pemanfaatan Anggaran Dana Desa (DD) Desa Sumbertani Kecamatan Abung Pekurun Kabupaten Lampung utara, yang di duga kuat dilakukan oleh oknum Kepala Desa (Kades) Kusnadi.

Dugaan adanya upaya Balas budi oleh oknum dan Pihak-pihak tertentu, dalam Proses Hukum Kepala Desa (Kades) Kusnadi, Di ungkapkan oleh Ketua umum Lembaga Anti Korupsi Indonesia (Ketum LAKI) Alian Arsil, yang akan terus mengawal Proses Hukum, yang menurutnya janggal sejak awal. "Dari awal, kami telah menduga kuat, akan ada Oknum ataupun Pihak-pihak tertentu yang berupaya menjegal dan menghambat Proses Hukumnya agar tak berjalan dan selesai begitu saja," jelas Alian Arsil.

Tambahnya lagi," Ini merupakan salah satu Bukti, Lemahnya Iman dan Mental para oknum Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) yang berjiwa Korup dan hanya ingin memanfaatkan Kesempatan dalam jabatan dan kewenanganya, untuk meraup keuntungan pribadi maupun kelompoknya meski melanggar Sumpah jabatan dan melawan Hukum," Tandasnya. " Hal ini juga, kami duga ada dan terjadi pada oknum-oknum Aparat Penegak Hukum (APH), pasalnya Laporan dari kami, hingga saat ini tidak pernah ada tindak lanjutnya, Bahkan sampai Empat kali ganti Kapolres di Lampung utara Proses Laporanya tetap mandek. Ini juga sebagai Bukti, ada upaya Balas Budi Kepada Kepala Desa Kusnadi yang dapat disangkakan telah terjadi upaya persekongkolan jahat antar mereka, untuk meloloskan Kepala Desa Kusnadi dari jerat Hukum, sebagai Balas Budi antara pemberi dan penerima," ketus Alian Arsil.

"Tapi yakinlah, sampai kapan pun, sampai mana pun, perkara Dugaan Korupsi Kepala Desa Sumbertani ini, akan kami kejar dan kawal, sampai kebenaran akan terbukti," Sampai semuanya terungkap, siapa saja yang bermain dalam lingkaranya," Siapa yang telah menikmati, siapa yang menerima, siapa saja yang telah diberi," Semua yang terlibat pasti akan terungkap oleh kebenaran," Jangan risih kalau bersih, jangan Gentar kalau Benar," Cam kan itu.....!,"pesan Ketua umum LAKI. (RIAN)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA