Ticker

6/recent/ticker-posts

Syaikh Sholeh Abdullah Al-Rajhi Bersama Walikota Dumai H. Paisal, SKM., MARS., Letakkan Batu Pertama Masjid Terapung


Dumai - NUANSA POST

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi di wakili Penasehat nya Syaikh Sholeh Abdullah Al-Rajhi, bersama Walikota Dumai H. Paisal, SKM., MARS., letakkan batu pertama Masjid Terapung Teluk Makmur Jumat (13/08/2021) di Pantai Marina Puak Kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai.

Nantinya, masjid secara keseluruhan akan di danai investor keluarga besar Duta Besar Essam (Keluarga Pangeran Arab), lewat PT. Global Investasi."Seandainya saya punya uang kontan, bukan batu pertama ini saya letakkan," sambutan Syaikh Sholeh Abdullah Al-Rajhi, di dampingi penerjemah.


      Syaikh Sholeh menyampaikan, bahwa ia hanyalah seorang penghubung. "Saya hanyapenghubung. Dan Keluarga Besar Pangeran sudah banyak membantu kegiatan sosial," pungkas Syaikh Sholeh.

Diceritakan Syaikh Sholeh, Keluarga Besar Pangeran sudah membantu pembangunan Masjid 574 unit, Pesantren 12 dan Islamic Center 4 serta RS sebanyak 20 unit.

"Arab Saudi merupakan kampung halaman dan Negara tercinta saya. Tapi Indonesia adalah Negeri kedua saya," ungkap Syaikh Sholeh, di sambut tepuk tangan.

"Karena itulah saya datangkan investor demi kemajuan negeri Indonesia," tutup Syaikh Sholeh.


Sementara itu, Walikota Dumai H. Paisal dalam sambutannya ucapkan terimakasih kepada Syaikh Sholeh."Terimakasih pada Syaikh Sholeh. Sampaikan juga salam masyarakat Dumai kepada Duta Besar Essam bin Abed Al-Thaqafi," balas H. Paisal.

"Bangunan Masjid dan Eco Park nantinya akan mempererat hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi," semangat Paisal.

Paisal terangkan, selain Masjid Terapung, lahan Pantai Marina yang merupakan aset Pemko Dumai seluas ±50 HA sebagai "Eco Park", juga merupakan satu paket dalam pembangunan yang di kerjakan PT. Global Investasi."Apabila semuanya rampung, Kota Dumai berbangga bisa memiliki Ikon dan tujuan wisata," sambung Paisal.

"Proyek ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Ujungnya bisa menambah PAD kita," tutup Paisal.

Syaikh Sholeh dan Walikota serta Forkopimda kemudian secara bergantian meletakkan batu pertama sebagai jembatan ke arah Masjid, secara bergantian.

Kedatangan Syaikh Sholeh di dampingi Direktur PT. Global Investasi dan Mantan anggota Komisi VII DPR RI 2 periode, DR. Andi Jamarok Julung.

Seremonial berjalan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Anti Covid-19 dan undangan terbatas.(RHS)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA