Ticker

6/recent/ticker-posts

Satgas Anti Covid-19 Dumai Jadikan SMPN 02 Ruang Isolasi


Dumai - NUANSA POST

Beberapa hari setelah Walikota Dumai H. Paisal, SKM., MARS., mengeluarkan Surat Edaran nomor 06 Tahun 2021, 10 Agustus 2021 lalu, tentang Pedoman Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 bagi pelaku usaha dan kegiatan kemasyarakatan, berlaku dari 10/08 hingga 23/08/2021, jumlah warga terpapar Covid-19 masih membludak.

Diketahui, saat ini ruang isolasi untuk Kota Dumai, selain RSUD dan RS Pertamina Dumai, Satgas  juga memakai salah satu Hotel sebagai tempat isolasi.

Rata-rata yang masuk isolasi RS per hari 6-10 orang dalam 3 minggu terakhir, masuk isolasi hotel 3-5 orang perhari, sementara ruang isolasi Hotel tersedia 30 kamar. Akibatnya, ruang yang ada tidak bisa menampung. Sementara biaya untuk menambah hotel, terbatas.

Antisipasi lonjakan, Satgas berinisiatif menambah ruang. Apalagi arahan Gubri Drs. H. Syamsuar, M.Si., dalam Video Confrence dengan jajaran Satgas Anti Covid-19 Kota Dumai Rabu (11/08), mengatakan agar di sediakan tempat Isolasi Mandiri Terpusat, dan boleh menggunakan sekolah.

Setelah Tim Survey Satgas bekerja, SMPN 02 Karang Anyer dianggap memenuhi kriteria.Nantinya, gedung C, D dan E dengan total 19 ruang dijadikan ruang isolasi, dengan tingkat keterisian 9 orang, dan di pantau oleh Nakes 2 orang pershift. Ada 3 shift dalam sehari.  Pagi, siang dan malam. "Benar Pak," jawab Kepala Sekolah Hj. Saidatun Syabibah, S.P,d., M.Pd., ketika di konfirmasi NUANSA POST.

Kepsek Saidatun Syabibah juga membenarkan rencana kedatangan Gubri Syamsuar dan Walikota Paisal memantau langsung kesiapan sekolah pada Sabtu (14/08) nanti.Hal sama, dijawab Juru bicara Satgas dr. Syaiful saat di konfirmasi." Ya betul. Nantinya pasien akan di pantau 2 Nakes pershift," jawab Plh. Ka. Dinkes tersebut.

"Untuk tahap awal 19 ruang. Diperkirakan hingga 21 ruang. Pemakaian ruang hingga 24 Agustus, setelah SE Walikota No. 06 habis masa berlakunya," tambah Syaiful.

Syaiful melanjutkan, pemakaian ruang Isolasi Mandiri Terpusat bisa di perpanjang, tergantung grafik Covid-19 dan SE Walikota.(RHS)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA