Ticker

6/recent/ticker-posts

Presiden Joko Widodo Resmikan Pelepasan Ekspor Komoditas Pertanian Provinsi Riau di Dermaga C PT Pelindo1 (Persero) Cabang Dumai


Dumai - NUANSA POST

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmikan pelepasan  ekspor komoditas pertanian Provinsi Riau senilai Rp. 1.077 Trilliun di Dermaga C  PT Pelindo1 (Persero) Cabang Dumai.

14 Agustus 2021 Kunjungan kerja Gubernur Riau beserta rombongan  ke Container Yard  milik PT Pelindo1 (Persero) Cabang Dumai dalam rangka mengikuti pelepasan hasil komoditas pertanian Provinsi Riau secara virtual dengan Presiden RI Joko Widodo.

Pelepasan kegiatan  yang bertemakan  Merdeka  Ekpor 76 melalui  daring zoom diikuiti sebanyak 16 Pelabuhan laut dan 1 Bandar Udara dan juga terhubung dengan 61 negara tujuan ekporMengambil  tema Merdeka ekspor 76  bermaksud mendorong porduktivitas pertanian untuk ketahanan pangan dan memacu ekspor dalam mendukung pemulihan ekonomi Nasional.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada petani, perkebunan dan pelaku lainnya yang telah meningkatkan nilai pertanian, dalam amanat beliau  berkata “ kita berharap tidak ada kepala Daerah baik  Bupati ataupun Walikota  yang tidak bisa mengekspor hasil pertaniannya".

Kesempatan virtual yang sama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam arahanya mengatakan "sesuai arahan dari Bapak Presiden, saya minta kepada kepala daerah Bupati maupun Walikota untuk menggali potensi pertanian sembari  mengajak masyarakat untuk mencintai dan menggunakan hasil pertanian dalam negeri".

Dialog virtual Gubernur Riau  Syamsuar menyampaikan bahwa berdasarkan data Balai Karantina Pertanian Kelas I Pekanbaru, diketahui jumlah keseluruhan volume komoditas ekspor pertanian Riau mencapai angka 108 juta Kg dengan nilai nominal ekspor sebesar Rp. 1.052 trilliun.

Kegiatan virtual yang berlansung hampir selama 2 jam berjalan lancar dan hikmat, selesai kegiatan pelepasan Merdeka Ekspor Gubernur Riau Syamsuar yang didampingi oleh Walikota Dumai dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah menyempatkan diri untuk melihat kegiatan vaksinasi di terminal penumpang Manca Negara milik  PT Pelindo1 (Persero) Cabang Dumai.

Karantina Pertanian yang dipercaya sebagai Panitia Pelaksana kegiatan ini  "terimakasih kepada PT Pelindo1 (Persero) Cabang Dumai atas kerjasama dan kordinasinya sehingga kegiatan ini berjalan lancar" , ucap Kodinator Panitia Pelaksana Pak Apep.

Kesempatan yang sama General Manager PT Pelindo1 (Persero) Cabang Dumai Jonedi Ramli  "tentunya kami sebagai penanggung jawab pengelola kawasan Pelindo 1 (persero) Cabang Dumai mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau  atas kepercayaan yang diberikan kepada kami sebagai penyedia tempat pelaksanaan kegiatan pelepasan Merdeka Ekspor 76  yang terhubung lansung secara vitual sebanyak 61 negara tujuan ekspor,  kesempatan ini kami pergunakan sebaik-baiknya untuk lebih publis ke mata dunia tentang keberadaan Pelabuhan Pelindo1 Cabang Dumai"tutup GM.(RHS)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA