Ticker

6/recent/ticker-posts

Peran Aktif Babinsa Kawal Posyandu Dan Sosialisasikan Prokes Kepada Para Ibu


Boyolali. NUANSA POST

Babinsa Sempu  Koramil 15 Andong Kodim0724/Boyolali Serka Supardi melaksanakan  pemantaun kegiatan posyandu dari Pukesmas Andong  kepada ibu-ibu dan balita. Ditengah kegiatan Babinsa Sempu memberikan penyuluhan tentang pola hidup sehat dan cara pencegahan virus Covid-19. Rabu  (18/08/2021).

Posyandu sebagai wadah peran serta masyarakat untuk menyelenggarakan sistem pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, kesehatan masyarakat dan peningkatan kualitas manusia.

Kegiatan posyandu tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak, dilaksanakan setiap sebulan sekali untuk memantau kesehatan dan perkembangan anak agar kesehatannya tetap terjamin.

Dalam kesempatan itu Serka Supardi selaku Babinsa mengatakan, “Adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan masyarakat, baik tentang kesehatan Balita maupun  menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program Pemerintah, karena anak merupakan generasi penerus yang akan meneruskan cita-cita kita serta akan menggantikan generasi tua,” Terangnya.

Babinsa juga menghimbau tentang pentingnya protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19. Dengan selalu menerapkan 5M dalam keseharianya sesuai arahan dari pemerintah.

Terpisah Danramil 15 Andong Kapten Inf Budianto mengatakan bahwa kegiatan pemantauan wilayah yang dilakukan oleh para Babinsa ini merupakan salah satu bentuk tugas pokok TNI khususnya Kodim 0724/Boyolali melalui para Babinsa karena mereka adalah ujung tombak komando kewilayahan terlebih dimasa pandemi covid 19 ini.(AGUS KEMPLU)

 



Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA