Ticker

6/recent/ticker-posts

Pengukuhan Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Karanganyar


Karanganyar – NUANSA POST

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikshan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, menghadiri Pengukuhan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Karanganyar di ruang Anthurium Rumdis Bupati Karanganyar, Selasa (31/08).

Drs. H. Juliyatmono, MM Bupati Karanganyar mengatakan Pemkab Karanganyar memohon bantuannya dari KH Khusaeni Hasan, untuk lebih mengkoordinasikan FKUB Karanganyar untuk bisa melanjutkan pengabdiannya sampai periode 2023 dengan baik. Pemkab Karanganyar juga berharap besar FKUB bisa bersinergi dengan Pemkab Karanganyar untuk menciptakan suasana yang kondusif, perbedaan pandangan lebih diutamakan kepada kebaikan, hal ini untuk menghindarkan diri dari perpecahan. Kemajuan kehidupan harus dibarengi dengan suasana kekeluargaan dan kegotong royongan.

Keberagaman di Karanganyar seharusnya bisa menjadi modal untuk membangun Karanganyar yang lebih maju lagi. Di Jawa tengah, Karanganyar berhasil menjadi nomor satu dalam kerukunan umat beragama, untuk itu mari kita semua menjaga Karanganyar agar tetap kondusif, dan tidak ada konflik yang bisa menimbulkan perpecahan di Karanganyar.

Perbedaan cara pandang harus disikapi dengan sikap yang bijaksana, kalaupun ada perpecahan/permasalahan agar selalu mengedepankan asas kekeluargaan. Amalan yang baik sesuai dengan Perintah Allah SWT ada tiga hal yaitu Mengajak sedekah, Mengajak orang berbuat baik, dan Mendamaikan masalah,”pungkas Juliyatmono.(AGUS KEMPLU)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA