Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemerintah Tiyuh Tunas Asri Bangun Sarana Air Bersih Dan Sanitasi Berbasis Masyarakat

TUBABA: NUANSA POST.

Program PAMSIMAS bertujuan untuk meningkatkan praktik hidup bersih dan sehat di masyarakat, meningkatkan jumlah masyarakat yang memiliki akses air minum dan sanitasi yang berkelanjutan. Meningkatkan kapasitas masyarakat dan kelembagaan lokal (pemerintah daerah maupun masyarakat) dalam penyelenggaraan layanan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat.

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan efektivitas dan kesinambungan jangka panjang pembangunan sarana dan prasarana air minum dan sanitasi berbasis masyarakat. Menyikapi permasalahan air bersih Pemerintah Tiyuh Tunas Asri kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), membangun sarana air bersih yang sangat bermanfaat.

Sedangkan anggaran pembangunan Sarana Air Bersih dan Sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) tersebut, menggunakan dana desa (DD) tahap ke II tahun 2021. Pembangunan Pamsimas yang terletak di Rt 001 Suku 004 ini menelan anggaran sebanyak Rp.311.350.000.

"Hadirnya Pamsimas di Suku 004 ini di harapkan mampu memenuhi kebutuhan Air bersih khususnya warga di Suku 004 dan 005," Ujar kepalo Tiyuh Tunas Asri Abdul Rokim. Rabu (25/8/3021). Diketahui saat musim kemarau sebagian warga sangat kesulitan air bersih, maka melalui anggaran tersebut kiranya bisa meringankan beban masyarakat terkait air bersih. Sehingga meski musim kemarau warga tidak lagi mencari air untuk keperluan minum, mandi dan mencuci pakaian. Sementara itu, warga sangat mengapresiasi kebijakan kepalo tiyuh yang telah memberikan solusi permasalahan air bersih. (Robert)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA