Ticker

6/recent/ticker-posts

Pantau Terminal Penumpang Pelabuhan Laut Domestik Bandar Sri Junjungan, Walikota H. Paisal, SKM., MARS., : Sangat Tidak Layak..!


Dumai - NUANSA POST

Walikota Dumai H. Paisal, SKM., MARS., tinjau Terminal Penumpang Domestik Pelabuhan Laut Bandar Sri Junjungan Jln. Wan Amir Kelurahan Pangkalan Sesai Kec. Dumai Barat, yang di kelola BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri (PDB), Senin (16/08/2021) pagi.

Dalam kunjungannya, Walikota Paisal meminta pihak terkait agar  menganggarkan revitalisasi dan rehabilitasi bangunan terminal tersebut."Sudah sangat tidak layak. Saya ingin bangunan ini di revitalisasi dan rehabilitasi segera. Tolong Dinas Perhubungan segera usulkan dalam RAPBD tahun depan," perintah Paisal, diaminkan Kadis Perhubungan Eko Wardoyo, yang turut mendampingi.

Saat ini kondisi bangunan menurut Paisal sangat jauh dari kata layak.

Lantai tidak rata dan pecah-pecah, atap bocor, ruang tunggu penumpang yang panas tanpa sirkulasi udara, gelap, tidak ada layar televisi, kamar mandi berbayar dan bangunan yang kusam karena cat memudar.

Koridor penumpang dari bangunan utama menuju dermaga laut termasuk jauh dari kata layak, namun hal tersebut bukan wewenang Pemko Dumai tapi Pemerintah Pusat.

"Untuk koridor penumpang hingga dermaga kita akan usulkan dalam APBN. Itu wilayah Kementerian Perhubungan,"  terang pria kelahiran Rohil ini.

Lantai koridor penumpang juga tampak tidak rata serta atap bocor dan beberapa helai sudah hilang.

Dalam kesempatan tersebut, Paisal sampaikan ucapan terimakasih kepada Pimpinan Agen Pelayaran Kapal Penumpang Domestik "Dumai Line" Ayong dan rekan yang mau berpartisipasi dalam rehabilitasi lantai koridor penumpang.

"Terimakasih untuk Dumai Lines (Ayong) dan rekan yang mau berpartisipasi menyediakan lantai keramik," ungkap Paisal, didampingi Ayong dan beberapa Pengusaha Pelayaran.

Diketahui, tanah dan bangunan utama Terminal Pelabuhan Penumpang Domestik Bandar Sri Junjungan dimiliki Pemko Dumai dalam hal ini Dinas Perhubungan.  Koridor penumpang hingga dermaga milik Kementerian Perhubungan. Namun pengelolaan nya di lakukan BUMD PT. PDB.

Dalam giat tinjauan nya, turut mendampingi Walikota Paisal Plh. Kadis Perhubungan Eko Wardoyo, Direktur PT. PDB Lukman, SE., Kepala Polisi Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) AKP. Dedy Nofarijal, Kepala Polisi Satpolair AKP. Yudi Setiawan, SH., MH., Kepala KSOP Kelas I Dumai Kapten Victor Vikki Subroto, MM., M.Mar,E., serta Pengusaha Kapal Penumpang Domestik Dumai Line Ayong dan rekan.(RHS)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA