Ticker

6/recent/ticker-posts

Pangkoarmada I Bersama Gubri Tinjau KRI Semarang-594 Serbuan Vaksinasi di Dumai


Dumai - NUANSA POST

Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., dan Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si., Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono bersama Forkopimda Riau dan Dumai meninjau secara langsung program serbuan Vaksinasi TNI AL, Jumat (20/08/21).

Kegiatan merupakan Bansos kepada masyarakat yang berdampak Covid-19. Ada juga bantuan oksigen dari KRI Semarang-594 yang sedang bersandar di dermaga C Pelindo 1 Dumai.

"Serbuan Vaksin yang kita laksanakan, untuk mempercepat Vaksinasi sehingga dapat meningkatkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok, agar kita bisa menangkal penyebaran Covid-19. Selain itu kita juga mendukung kebutuhan stok oksigen kepada masyarakat.

"Kedatangan KRI Semarang ke Dumai merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut untuk mendukung ketersediaan oksigen di wilayah Provinsi Riau, khususnya untuk pulau-pulau terluar seperti Rupat, Bengkalis dan Kota Dumai sendiri," ujar Panglima Arsyad Abdullah.

Panglima, juga menyampaikan, bahwa dalam mendukung program Pemerintah mempercepat program Vaksinasi, TNI AL juga melaksanakan program Serbuan Vaksin di seluruh Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke.

"Kegiatan merupakan implementasi dari arahan dan perintah pimpinan TNI AL, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,  dalam mensukseskan program Pemerintah, yakni pemberian vaksin kepada 1 juta orang perhari dalam upaya mencegah penularan Covid-19," ujarnya.

Sedangkan untuk pelaksanaannya tidak akan berhenti, selagi vaksin masih ada. "Jadi kita lanjut terus, selama ada dukungan vaksin. Jadi tidak ada batas waktunya, kalau vaksin habis kita tunggu datang dan lanjut vaksin lagi," jelasnya.

"TNI AL akan terus menggelar kegiatan vaksinasi massal  sampai dengan target Vaksinasi Nasional tercapai," kata Panglima didampingi Komandan Lanal Dumai, usai meninjau vaksinasi.

Sementara, Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si memberikan apresiasi atas kerja keras TNI AL yang telah melaksanakan Vaksinasi dalam rangka menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Dumai.

"Atas nama Pemprov Riau kami berterima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Laut yang sudah mengerahkan satuan Kapal Bantu Rumah Sakit KRI Semarang-594 untuk mendukung ketersediaan stok oksigen di Provinsi Riau, terutama di daerah-daerah terluar. Dan juga sudah menyalurkan Vaksin kepada masyarakat maritim di Kota Dumai. Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat," pungkas Gubernur.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai, Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC mengatakan, program serbuan Vaksinasi ini sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan belakang.

“TNI AL melalui Pangkalan TNI AL Dumai sudah beberapa bulan belakangan melaksanakan serbuan vaksinasi. Masyarakat cukup antusias mendaftarkan diri sebagai peserta vaksin yang kita laksanakan. Seperti yang telah disampaikan Bapak Panglima Koarmada I tadi, TNI AL akan terus melaksanakan serbuan Vaksinasi kepada masyarakat sampai negeri kita ini benar-benar pulih dari Covid-19,"  ujarnya.

 “Hari ini kegiatan vaksinasi TNI AL didukung vaksinator dari Kodim 0320/Dumai, Lanal Dumai, Polres, Dinkes Satradar dan KKP dengan target sebanyak 1000 dosis. Untuk donor disiapkan 100 kantong, pemberian bantuan sembako 100 paket kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Sementara untuk dukungan oksigen yang telah didistribusikan dari KRI Semarang sampai dengan saat ini sudah mencapai 168.000m³ (51 tabung)," tutup Danlanal.(RHS)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA