Ticker

6/recent/ticker-posts

Masa Pandemi Tak Surutkan Siswa SDN 01 Madukoro KBM Daring.

Lampung Utara – NUANSA POST.

Masa pandemi yang berkepanjangan, membuat Para Dewan Guru dan Siswa-siswi sekolah Dasar Negeri (SDN - 01) Desa Madukoro Kecamatan Kotabumi utara Kabupaten Lampung utara, sangat merindukan kegiatan Belajar mengajar (KBM) dapat berlangsung secara tatap muka seperti biasa sebelum Pandemi terjadi. Meski Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di lakukan Via Daring tanpa tatap muka dan dirasakan kurang Optimal lantaran banyak kendala yang di alami oleh para Siswa-siswi, namun semuanya tidak menyurutkan semangat Belajar bagi para Siswa-siswi dalam meraih prestasi Akademik, selasa (24/08/2021).

Seperti penuturan yang disampaikan oleh Misluna, M.Pd., Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 01 Madukoro pada media," Jumlah siswa didik kita saat ini, sebanyak 300 murid, sedangkan Tenaga pendidik berjumlah 23 orang. meski dalam masa pandemi Covid 19 dan minimnya sarana prasarana yang ada," Allhamdullilah, para Dewan Guru dan Siswa-siswi, tetap semangat dalam menjalani Aktivitas kegiatan Belajar dan mengajar (KBM) Via Daring, meski banyak terjadi kendala dalam pelaksanaanya," jelas Misluna, M.Pd.

Kami juga mengucapkan banyak terimaksih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung utara, yang telah banyak memberikan perhatian terhadap Sekolah ini," Kita berharap dengan adanya bantuan ini, dapat membantu serta menjadi Motivasi bagi para Dewan Guru dan Siswa-siswi, untuk lebih giat dalam menuntut ilmu dan meningkatkan Mutu pendidikan bagi semua Murid kita, “Allhamdulillah, selama ini, telah banyak prestasi yang berhasil di raih oleh para Siswa-siswi Sekolah, baik di tingkat Kabupaten Lampung Utara maupun pada tingkat Provinsi Lampung," ujarnya.

Tambahnya, “Tetapi KBM Via Daring, banyak terjadi kendala yang dirasakan oleh para Dewan Guru maupun para Siswa-siswi, terutama ketersediaan sarana dan Jaringan Internet, akibat Kondisi Wilayah Geografis yang ada." Tetapi kita semua berharap, kendala ini tidak menyurutkan semangat Belajar bagi para Murid, dan kami juga berharap kepada segenap wali murid, untuk dapat bekerjasama dengan pihak sekolah dalam membimbing serta memberikan Pengawasan lebih selama KBM Via Daring ini.

Di akhir penjelasanya, Misluna, M.Pd. mengatakan," Selama masa pandemi berlangsung dan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di laksanakan Daring tanpa tatap muka, Aktivitas Para Dewan Guru tetap seperti biasa dan Piket Tugas secara bergantian dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes), Kami sebagai Tenaga pendidik, Hanya menjalankan Amanah dan Tugas Kewajiban kami, sebagai Abdi masyarakat dan Negara dalam Dunia pendidikan," Kami semua merindukan dapat melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara Normal," Semoga Pandemi ini lekas berakhir, dan kita dapat menciptakan Generasi Cerdik cendikia, yang mampu mengabdikan dirinya pada Nusa Bangsa dan menjadi pemimpin yang Amanah, Berbakti bagi Masyarakat dan Negara Indonesia tercinta," pintanya dalam Doa. (RIAN)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA