Ticker

6/recent/ticker-posts

Kodim 0429/Lamtim Latih Paskibraka Tingkat Kabupaten


Lampung Timur – NUANSA POST

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021, anggota Kodim 0429/Lamtim  menyiapkan siswa SMA/SMK sederajat  di Kabupaten Lampung Timur untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dipersiapkan hingga 16 Agustus 2021 mendatang.

Selain melibatkan Personilnya bersama-sama dengan Polri sebagai pelatih, Kodim 0429/Lamtim juga menerjunkan langsung sebanyak 21 Personil sebagai Pasukan pengawal.


Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan,"Kodim sebagai Satuan Komando Kewilayahan yang berdasarkan UU RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI khususnya Pasal 7 Ayat 2 (Sub 8) tentang memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta. Sehingga Untuk mendukung/menyiapkan generasi muda sebagai cadangan nasional dalam pertahanan Kodim 0429/Lamtim terlibat secara aktif dalam pelatihan anggota Paskibra Kabupaten Lampung Timur," jelasnya, Rabu (11/8/2021).

“Manfaatkan waktu yang singkat ini untuk berlatih dengan sungguh-sungguh, agar saat Pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2021, mereka (Paskibra) sudah siap dan dalam pelaksanaannya dapat menampilkan yang terbaik."


"Selanjutnya saya berpesan karena situasi saat ini masih pandemi Covid-19 kiranya seluruh Personil yang terlibat agar terus mempedomani protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari wabah corona," tutup Dandim.

Sementara Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0429/Lamtim Lettu Inf. M. Syadri menambahkan bahwa latihan perdana yang di gelar hari ini merupakan formasi lengkap."Sebelumnya yang latihan adik-adik Paskibra saja, tetapi mulai hari ini sampai dengan H-1 peringatan HUT RI yang melaksanakan latihan adalah formasi lengkap," tutur Pasiops.

Untuk diketahui Paskibra terdiri dari, Pasukan 17 pengiring (pemandu), Pasukan 8 (pembawa bendera/inti) dan Pasukan 45 (pengawal). Jumlah tersebut merupakan simbol dari tanggal Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 1945 (17-8-45)**(DANIAL)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA