Ticker

6/recent/ticker-posts

Hari Ke-2 Posko Penyekatan PPKM Level 4 Berjalan Kondusif


Lampung Timur – NUANSA POST

Paska Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kabupaten Lampung Timur, terlihat personil gabungan TNI-Polri dan instansi terkait terus bersiaga di Posko penyekatan yang tersebar di 5 titik, Minggu (15/8/2021).

5 titik Posko tersebut antara lain Pos Penyekatan Way Bungur, Pos Penyekatan Gedung Dalem, Pos Penyekatan Pelangkawati, Pos Penyekatan Simpang Pugung dan Pos Penyekatan Pasir Sakti.


Dengan komposisi Personil 2 regu setiap Pos, dalam 1 regu berjumlah 11 Orang gabungan dari TNI, Polri, Pol-PP, Dishub, Dinkes dan BPBD. Sehingga kegiatan yang yang berlangsung dari tanggal 10-23 Agustus 2021 melibatkan sebanyak 160 Personil.

Seluruh Personil gabungan yang melaksanakan tugas di 5 titik posko penyekatan fokus mengecek kendaraan baik roda dua maupun roda empat terutama yang akan memasuki wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Termasuk pengecekan sertifikat vaksinasi minimal tahap I dan surat keterangan bebas Covid-19 dan tes swab bagi pengendara, dengan harapan Lampung Timur yang merupakan pelintasan dari Pulau Jawa ke Sumatera tidak mendaptkan imbas buruk terkait penyebaran virus corona.


Babinsa Koramil 429-10/Labuhan Maringgai Kodim 0429/Lamtim Sertu Budiono yang melaksanakan tugas di Posko penyekatan Pasir Sakti mengatakan,"memasuki hari kedua belum ada pengendara yang kami suruh putar balik, karena mereka (pengendara) rata-rata melengkapi semua dokumentasi seperti sertifikat vaksin maupun surat keterangan bebas Covid-19," tuturnya.

Untuk diketahui wilayah Kota/Kabupaten zona PPKM Level 4 telah termuat dalam Inmendagri nomor 30 Tahun 2021 untuk Jawa-Bali dan Imendagri nomor 31 Tahun 2021 untuk luar Jawa-Bali.

Di Provinsi Lampung tidak hanya Kabupaten Lampung Timur saja  yang melaksanakan PPKM Level 4, namun ada beberapa Kabupaten/Kota yang turut melaksanakan diantaranya, Kabupaten Pringsewu, Tulang Bawang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung Selatan dan Kabupaten Lampung Barat...(DANIAL)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA