Ticker

6/recent/ticker-posts

BPS Kota Dumai Release Inflasi, Mantan Sekda Dr. H. M. Herdi Salioso, SE.,MA., Pilih Kasih

 

 


Dumai - NUANSA POST

Terkait Release Inflasi BPS Kota Dumai pimpinan Kaban Drs. Morhan Tambunan , M.Si., bersama Plh. Sekda Syahrinaldi Senin (02/08/2021) di Command Center Diskominfo Jln. Subrantas Kecamatan Dumai Timur, yang di lakukan secara daring, Ketua Kadin Jek Hermanto, S.Sos., angkat bicara.

"Atas nama Ketua Kadin Dumai, saya sangat kecewa dan menyayangkan sikap Sekda Kota Dumai.

Berdasar Surat Sekretaris Daerah atas nama Walikota Dumai H. Paisal, SKM., MARS.,  Nomor: 500/1238/Pereko, perihal undangan agenda release Senin (02/08/2021) di Command Center Diskominfo Jln. Subrantas Kec. Dumai Timur, tentang kondisi Inflasi/IHK Kota Dumai Bulan Juli tahun 2021.

Undangan tertanggal 27 Juli 2021 terlampir, salah satu Ketua Kadin Dumai agar hadir secara langsung untuk acara release BPS. Dalam hal ini Pemerintah saya nilai telah memihak salah satu Kadin di kota Dumai. Karena SK Kadin Kepengurusan saya atas nama Kadin juga sudah saya serahkan langsung kepada Walikota H. Paisal, SKM., MARS., Senin (15/05), berikut naskah Pelantikan Pengurus yang

ditandatangani Walikota Dumai Zulkifli AS September 2020.

Mengetahui rencana release BPS Senin 02/08 yang hanya mengundang salah satu Kadin, saya coba konfirmasi ke Sekda Dr. H. M. Herdi Salioso, SE.,MA.,  melalui telepon Jumat (30/07).

"Nanti saya sampaikan ke anggota. Barang kali mereka lupa," jawab Sekda Herdi dari seberang telepon. Namun hingga Senin, usai release BPS, saya tidak mendapat undangan.

Saya menegaskan, bahwa Pemerintah Daerah tidak boleh memiliki kepentingan mendukung salah satu Kadin atau keberpihakan. Karena keberadaan Kadin sendiri secara De Facto, memang ada Dualime sejak tahun 2010 sampai hari ini.  Serta sama-sama berdasarkan UU No. 01 Tahun 1987, dan keduanya mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat, khususnya Presiden RI.Karena silaturahmi dan pertemuan dengan Walikota dan Sekda selalu terjalin. Kenapa hal ini bisa terjadi..? Agenda penting dalam hal ini, bagaimana kita bisa mengisi atau memberi pemikiran untuk pemulihan ekonomi dalam situasi dunia dilanda Pandemi Covid-19.

Kami sebagai Kadin Dumai berfikir bagaimana Kadin memiliki kapasitas dan kemampuan sebagai pemimpin, untuk menyatukan seluruh dunia usaha yang akan menjadi kunci keberhasilan, dalam era New Normal.Program tersebut memiliki makna. Sesuai kepanjangan dari singkatan Tagline. Pro, berarti Kadin yang profesional, saling bahu-membahu, untuk maju di daerah berdaya dengan UMKM modern sebagai unggulan.

Kamar Dagang dan Industri Indonesia, atau disingkat Kadin Indonesia, adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian. Organisasi ini didirikan pada 24 September 1968 dan diatur dalam Undang-undang Nomor 1 tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri. Saat ini, Kadin Indonesia  fokus untuk mengakselerasi kewirausahaan nasional yang inklusif dan terarah, termasuk mengembangkan wirausaha,  sosial dan pemula. Kadin dan Pemerintah itu mitra strategis. Kadin butuh pemerintah, sebaliknya pemerintah juga butuh Kadin sebagai jembatan ke dunia usaha. Seharusnya Sekda harus bersikap netral.

Hal ini semoga tidak terulang kembali. Dalam waktu dekat saya akan kembali silaturahmi dengan Walikota untuk menanyakan perihal ini, dan minta penjelasan.

Turut hadir Walikota Dumai H. Paisal, SKM., MARS., diwakili Asisten II Syahrinaldi, S.Si., M.Si.,

Plt. Kadis Kominfo Khairil Adly, Kabag Perekonomian M.Yunus, Kepala Bapenda Fahmi Rizal, Ketua Kadin Zulfan Ismaini, Sekretaris Dinas Perdagangan Koman Silalahi dan Kepala Bulog Sukawi di wakili Ruyun R. Panjaitan".(RHS)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA