Ticker

6/recent/ticker-posts

Akhirnya Dumai Islamic Center Dibangun

 

 


Dumai - NUANSA POST

Lewat Surat Undangan No. 005/912/PKP, tertanggal 25/08/2021, Walikota Dumai H. Paisal, SKM., MARS., mengundang berbagai pihak tuk hadir dalam acara "Ground Breaking" (Peletakan batu pertama) pembangunan Dumai Islamic Center (DIC), jalan H.R. Subrantas Kota Dumai, Jumat (27/08/2021).

Pembangunan DIC, merupakan salah satu janji politik Walikota Paisal saat berlaga dalam Pilkada 2020 lalu, serta keinginan masyarakat untuk memiliki Ikon Kota Dumai."Merupakan janji politik saya dengan mendiang Wak Amris ketika Pilkada lalu. Dan masukan masyarakat," ucap Walikota Paisal, dari mimbar acara Ground Breaking.

Paisal terangkan, selain ikon, DIC juga berfungsi sebagai pusat pembelajaran Islam, rumah Tahfidz Quran sekaligus wisata religi."Jadi, ada perputaran ekonomi. Bentuk Masjid perpaduan Masjid Madinah dan Turki," pungkas Paisal.


Walikota Paisal berkesempatan menerima donasi simbolis dari Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar Kota Dumai, berupa 100 sak semen.

DIC di bangun di atas lahan Pemko Dumai seluas 35.000 M². Pembangunan dilakukan dengan terlebih dahulu merubuhkan Masjid Habiburrahman, yang di kelola Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila.

ASN se-kota Dumai juga turut berpartisipasi, berupa pembangunan Tower setinggi 99 Mtr. Pembangunan DIC juga di awasi Dewan Pengawas CSR dan menggunakan Konsultan dari Universitas Islam Riau (UIR).


"Menghabiskan dana Rp. 65 M. APBD Dumai anggarkan 30 M. Sumbangsih swasta lewat Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP/CSR) telah terkumpul Rp. 2 M, dari 30 perusahaan. Pembangunan diperkirakan 2 tahun, dan pekerja yang terlibat merupakan warga Dumai, kecuali bidang tertentu yang memerlukan keterampilan khusus," laporan Ketua Panitia Pembangunan, Eri Makmur.

Eri Makmur juga menyinggung transparansi pembangunan dengan meng update informasi secara berkala laporan keuangan dan progres pembangunan."Informasi DIC bisa di lihat di WWW. DUMAIISLAMICCENTER.CO.IG yang sebentar lagi akan di launching," jelas Eri.

Pembangunan di tandai dengan penekanan tombol oleh Walikota.Turut hadir dalam giat Pimpinan 37 OPD, Camat, Lurah dan RT setempat, Jajaran Forkopimda, utusan BUMN, BUMD, swasta serta pihak terkait lainnya. Giat acara berlangsung dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Anti Covid-19.(RHS)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA