Ticker

6/recent/ticker-posts

Anton Charliyan: “RNLC-19 Jawa Barat Dukung Kegiatan Baksos Vaksinasi Covid 19 Secara Gratis oleh IPDN, Pemkab Sumedang dan TNI AL Bagi Warga di 3 Kecamatan”


Bandung,NUANSA POST

Selama dua hari yakni pada tanggal 20 - 21 Agustus 2021 , Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) melalui Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) IPDN  bekerja sama dengan TNI AL, Pemda Kabupaten Sumedang beserta Relawan Nasional Lawan Covid-19 (RNLC-19) Wilayah Jawa Barat melaksanakan kegiatan bakti social vaksinasi  massal secara  gratis untuk masyarakat di sekitar Kecamatan Jatinangor   Kecamatan Sukasari dan Kecamatan Tanjungsari. Kegiatan bakti social ini bertempat di Gedung Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor dan vaksin yang akan diberikan yakni jenis Sinovac sejumlah 15 ribu vial.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, bahwa vaksin ini diberikan sebanyak 7.500 dosis untuk hari ini dan esok hari serta dilanjutkan 28 hari kemudian sejumlah 7.500 dosis untuk vaksinasi  dosis kedua. Pelaksanaan vaksinasi  ini dilaksanakaan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo yang diwakilkan oleh Wakil Rektor I dan II beserta jajaran turut hadir memantau pelaksanaan vaksinasi  . Selain pihak IPDN  , Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksma TNI Erwin S. Aldedharma beserta jajaran turut hadir di Gedung Balairung Kampus IPDN.  

Menurutnya, IPDN sebagai tuan rumah tempat pelaksanaan vaksinasi gratis   juga terjun langsung mengerahkan tenaga kesehatan untuk membantu TNI AL, Relawan Nasional Lawan Covid-19 Jawa Barat dan Pemda Kabupaten Sumedang dalam pelaksanaan vaksinasi gratis tersebut.  "Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilakukan oleh IPDN   khususnya dalam aspek pengabdian masyarakat. Jadi kami menugaskan sekitar 35 nakes IPDN   untuk membantu proses vaksinasi   ini, " Dr. Hyronimus Rowa.ungkap Wakil Rektor I,

Total nakes yang bertugas pada kegiatan ini yakni 131 orang yang terdiri atas nakes IPDN  , TNI AL, Dinkes Sumedang dan Relawan Nasional Lawan Covid 19 Jawa Barat."Kami menargetkan sejumlah 7.500 warga sekitar untuk melakukan vaksinasi  selama 2 hari ini.  Alhamdulillah animo masyarakat sangat tinggi, terlihat dengan sudah ada sekitar 500 orang yang telah selesai melaksanakan vaksin sampai detik ini. “tuturnya.

Sementara itu, Dewan Pengarah Nasional dan Pembina Relawan Nasional Lawan Covid 19 Jawa Barat Irjen Pol (Purn) Dr.H. Anton Charliyan,MPKN mengapresiasi IPDN dapat melaksanakan kegiatan baksos vaksinasi Covid 19 secara gratis kepada warga masyarakat di 3 kecamatan. “Pandemi Covid 19 bukan masalah kenegaraan, melainkan masalah kemanusiaan. “Jadi, ini menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia. Karena itu kami dari RNLC-19 bekerjasama dengan IPDN .TNI -Polri , dan  Pemda Kabupaten Sumedang guna bersama sama membantu pemerintah dalam mencegah penularan pandemic Covid 19.” ujarnya.

Mantan Kapolda Jabar ini menganggap penting untuk menghilangkan perbedaan dan kepentingan politik. Karena jika masyarakat Indonesia sehat maka Indonesia akan kuat. “Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia, mari kita berdo’a agar pandemic Covid 19 ini hilang di Indonesia, juga mari kita Bersama sama memerangi pandemic Covid 19 membantu pemerintah, TNI Polri dan yang peduli.”katanya.

Anton Charliyan menambahkan, bahwa Relawan Nasional Lawan Covid 19 (RNLC-19) adalah merupakan gerakan relawan yang terdiri dari berbagai unsur lapisan masyarakat yang tergerak untuk bersama membantu warga yang terdampak covid ,sehingga dengan bentuk gotong royong bersama tercipta sebuah kesetiakawanan nasional untuk bahu membahu dalam satu rasa kepedulian yang sama. “Alhamdulillah, Tim RNLC-19 Wilayah Jawa Barat khususnya, setiap saat bergerak membantu pemerintah dalam memerangi Pandemi Covid 19 melalui berbagai kegiatan bakti social maupun membantu pelaksanaan vaksinasi massal Covid 19,”pungkas> (REDI MULYADI)***

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA