Ticker

6/recent/ticker-posts

Warga Desa Semuli Jaya Serbu Koramil 412-11 untuk di Lakukan Vaksiansi


Lampung Utara - NUANSA POST

Warga masyarakat Desa Semuli Jaya beramai-ramai menyerbu markas Komando Rayon militer (Koramil 412-11) Abung semuli, kedatangan warga masyarakat Desa setempat guna ikut melakukan Vaksinasi secara masal yang di gelar secara serentak oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) melalui Komando Distrik Militer (Kodim 0412) Lampung utara yang di laksanakan di Aula Balai Desa Semuli jaya Kecamatan Abung semuli Kabupaten Lampung utara, sabtu (03/07/2021).

Kegiatan Vaksinasi ini, di hadiri secara langsung oleh Danramil 412-11, Kapten Inf. Gus Amirul, Camat Abung semuli, Eka Darma Thohir. SE.MM, Kapuskes dan Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung utara, Bintara Pembina Desa (Babinsa) serta Bhayangkara Pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) jajaran Polsek Abung semuli.

Kegiatan Vaksinasi yang di lakukan, merupakan program pemerintah yang harus dilaksanakan sebagai langkah antisipasi dari penyebaran dan guna memutus matarantai Covid 19.

Hal ini disampaikan langsung oleh Danramil 412-11 Abung semuli, Kapten Inf. Gus Amirul mewakili Dandim 0412 Lampung utara, Letkol Inf. Harry Prabowo. SE, pada media," Bahwa tujuan dari kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 melalui V'care TNI, adalah merupakan langkah percepatan Vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat, sehingga dapat meningkatkan Imunitas tubuh bagi warga masyarakat yang melakukan Vaksin. Ini penting dilakukan mengingat kondisi saat ini, pandemi Covid-19 semakin meningkat, sehingga inilah salah satu cara untuk melindungi warga dari penularan Covid-19. Kepada warga masyarakat harap bersabar dan antri semua dapat Vaksi, tetap jaga Protked Covid-19 5 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi aktifitas," ujar Danramil 412-11 Abung semuli.

Lanjutnya," Pelaksanaan Vaksinasi secara masal, yang dilaksanakan, merupakan tindaklanjut perintah Tugas dari Pemerintah dan Panglima TNI, yang diteruskan kepada segenap Jajaran Satuan Komando Teritorial kewilayahan, dan juga sebagai bentuk kewajiban serta peran Fungsi TNI, untuk menjaga dan melindungi kesehatan seluruh warga masyarakat Indonesia, selain Tugas utama dalam Fungsi Pertahanan dan Keamananan Negara," Tegas Kapten Inf. Gus Amirul. (RIAN)***




Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA