Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Pemkab OKU Selatan

TNI Gelar Vaksin Puskesmas Mulyorejo di Serbu Ratusan Warga Tiga Desa

Lampung Utara, NUANSA POST.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Komando Distrik Militer (Kodim 0412) yang diteruskan oleh Komando Rayon Militer (Koramil 412-02) Sungkai selatan melaksanakan Giat Vaksinasi bagi warga masyarakat tiga Desa yang pelaksanaanya di pusatkan di Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas) Mulyorejo Kecamatan Bunga mayang Kabupaten Lampung utara, selasa (27/07/2021). Kegiatan Vaksinasi di saksikan Langsung Kepala Puskesmas Mulyorejo Susilowati, S.ST didampingi Kepala Desa Mulyorejo 2 Sulistiyanto, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Peltu Abriyanto.

Sebanyak 470 orang warga masyarakat dari tiga Desa seKecamatan Bunga mayang sangat Antusias mendatangi Puskesmas Mulyorejo guna dilakukan Vaksinasi Covid 19 yang di Gelar Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara Serentak. Hal kegiatan Vaksinasi Covid 19 ini dijelaskan Langsung oleh Kepala Puskesmas Mulyorejo Susilowati, S.ST yang di dampingi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Peltu Abriyanto mewakili Danramil 412-02 Sungkai Selatan Kapten Inf. Syamsuardi pada Media di sela-sela Kegiatan Vaksinasi.

Dalam pesan dan Himbauanya, Kapuskes Mulyorejo Susilowati, S.ST menyampaikan," Kegiatan Vaksinasi ini merupakan Program sehat yang dicanangkan oleh Pemerintah dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diteruskan Komando Distrik Militer (Kodim 0412) Lampung utara dan ditindak Lanjuti (Koramil 412-02) Sungkai selatan bekerjasama dengan Puskesmas Mulyorejo," Allhamdulillah pada hari ini warga masyarakat di Tiga Desa sangat Antusias untuk dilakukan Vaksinasi," jelas Kapuskes. Tambahnya juga," Kita berharap kepada seluruh warga masyarakat, untuk tetap dapat menjaga kebersihan diri dan lingkungan dalam memutus matarantai penyebaran wabah Covid 19 dengan tetap mematuhi himbauan Protokol kesehatan (Protkes) dari Pemerintah, demi kesehatan kita semua," pesan Susilowati, S.ST.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Bintara pembina Desa (Babinsa) Peltu Abriyanto, saat menyampaikan Pesan Amanat Danramil 412-02 Sungkai Selatan Kapten Inf Syamsuardi, yang dalam pesanya menjelaskan, “Giat Vaksinasi yang digelar secara serentak, merupakan Bentuk Dukungan dan Kepedulian Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) bagi Kesehatan warga masyarakat dan Rakyat Indonesia, Kami juga dari Jajaran TNI mengucapkan Trimaksih kepada Kepala Puskesmas Mulyorejo Susilowati, S.ST, bersama para Relawan Tenaga kesehatan (Nakes) yang telah bersama-sama membantu Tenaga dan pikiranya, hinga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua," ujar Danramil dalam Pesanya. Lanjutnya lagi," Giat Bhakti kesehatan TNI ini juga, merupakan bagian Tugas dari Pembinaan wilayah Teritorial, selain menjadi Fungsi Keamanan Negara dari segenap Jajaran Prajurit dalam melaksanakan Tugasnya," Tegas Kapten Inf. Syamsuardi. (RIAN)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA