Ticker

6/recent/ticker-posts

Proyek Dinas Jadi Tameng, Kadis Peternakan, Perikanan dan Kelautan Ir. Afifuddiansyah, M.T., Diduga Tipu Dua Rekan Rp. 1 M (Part 2)

DUMAI, NUANSA POST.

Diduga Kadis Peternakan, Perikanan dan Kelautan Ir. Afifuddiansyah, M.T., lakukan penipuan terhadap dua rekan hingga 1 Milyar (M). Penipuan sudah di rencanakan dengan matang. Dibuktikan propaganda Ir. Afifuddiansyah, M.T., tentang usaha budidaya tambak udang Vaname di Geniot Kelurahan Basilam Baru Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, di WhatsApp Group (WAG) sesama alumni.

Tertarik undangan Ir. Afifuddiansyah, M.T., di WAG alumni, Putri (Bukan nama sebenarnya) pada Sabtu (19/05/2018) datang dari Jakarta ke Dumai. Akhirnya, Ir. Afifuddiansyah, M.T., mengikat perjanjian dengan Putri dan Putra (Bukan nama sebenarnya). Ir. Afifuddiansyah, M.T., (No KTP: 1472011007690021) saat itu adalah Kadis Peternakan, Perikanan dan Kelautan sebagai Pihak Pertama mengikat perjanjian dengan Putri dan Putra sebagai Pihak Kedua.

Dalam perjanjian yang di buat pada Senin 23 Juli 2018, kedua belah pihak akan melakukan kerjasama usaha budidaya tambak udang Vaname di Geniot Kelurahan Basilam Baru Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai. "Pihak Kedua berinvestasi sebesar Rp. 1 Milyar dan akan di berikan hasil keuntungan sebesar Rp. 500 Juta, selama 4 bulan sejak Benur diserahkan ke tambak, sehingga Pihak Kedua akan diberikan modal beserta keuntungan sebesar Rp. 1,5 Milyar, di tambah bonus Rp. 50 Juta, yang akan di transfer ke rekening no. 070-00-0790061-1, atas nama Putri. Uang tersebut akan di transfer oleh Ir. Afifuddiansyah, M.T., kepada Pihak Kedua, setelah panen, yang di perkirakan 20 Mei atau akhir Mei 2019," demikian isi perjanjian.

Perjanjian ditandatangani kedua belah pihak, di atas materai tempel Rp. 6.000. Pihak Kedua mengirim uang kepada Pihak Pertama, via Bank Mandiri dan BCA, ke rekening pribadi Ir. Afifuddiansyah, M.T., di Bank BNI 46, di no rekening 00 59 435138. Setelah uang di terima, Ir. Afifuddiansyah, M.T., kemudian memesan Kincir Tambak Type NR 1003 (lHP3Phase) seharga Rp. 445 Juta. Pesanan di lakukan pada 25 Juli 2018, dari salah satu perusahaan di Surabaya, dengan DP Rp. 80 Juta. Pesanan barang dikirim 06/08/2018, dengan alamat tujuan Kepala Dinas Perikanan Kota Dumai Up. Bpk Ir Afifudinsyah, MT.

Namun, hingga berita ini naik, jangankan balik modal, Pihak Kedua belum pernah serupiahpun menerima keuntungan, apalagi bonus seperti yang di janjikan Pihak Pertama Ir. Afifuddiansyah, M.T. Berulang kali Pihak Kedua meminta laporan pertanggungjawaban dengan berbagai cara, namun diabaikan Ir. Afifuddiansyah, M.T. Walau tak di tanggapi, pihak kedua masih memberi kesempatan dan berharap niat baik Ir. Afifuddiansyah, M.T., pulangkan uang tersebut.

Penelusuran Tim pada Kamis (17/06/2021) lalu, ternyata benar proyek tersebut milik Dinas Peternakan, Perikanan dan Kelautan Kota Dumai. Sesuatu yang aneh, namun Tim tidak berprasangka buruk terhadap Ir. Afifuddiansyah, M.T., Berdasarkan data, Tim coba konfirmasi ke Ir. Afifuddiansyah, M.T., lewat panggilan telepon, MMS maupun WA di nomor beliau 085278768810. Namun tidak mendapat respon. BERSAMBUNG...!! (TIM)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA