Ticker

6/recent/ticker-posts

PPLD Dikukuhkan, Chandra Abdul Gani Dilantik Sebagai Ketua Umum

DUMAI, NUANSA POST.

Pengurus Perkumpulan Pengusaha Lokal Dumai resmi dikukuhkan dan berlangsung khidmad. Prosesi pengukuhan Perkumpulan Pengusaha Lokal Dumai (PPLD) berlangsung di Ballroom Hotel Comporta Dumai, Kamis (14/07/2021), dihadiri Asisten II Pemerintah Kota Dumai Syahrinaldi, S.Sos., mewakili Walikota Dumai H. Paisal, SKM., MARS., Dan Lanal Dumai Letkol. LEK. Muhammad Fatahilla, Wakapolres Dumai Kompol Sanny Handityo, S.H., S.I.K., M.H., serta Dandim 0320/Dumai Letkol (INF) Irdhan Suhaimi, S.E., M.M.,

Acara diawali dengan tari persembahan dan sekapur Sirih serta dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Ketua Panitia Abdul Rahim, S.E., dalam sambutan mengatakan, kegiatan ini telah dilengkapi payung hukum dari Kemenkumham, sehingga acara bisa terlaksana maksimal. "Perkumpulan Pengusaha Lokal Dumai (PPLD) dengan Motto; Integritas, Sinergi, Profesional, adalah untuk mewujudkam Dumai sebagai Kota Idaman," ujar Abdul Rahim.

“Kita patut bersyukur acara bisa berlangsung sukses dan mampu merangkul semua pengusaha lokal yang ada di Kota Dumai. Tentunya keberadaan perkumpulan ini agar mampu mengangkat perekonomian masyarakat Dumai,” sambung Abdul Rahim. Pembacaan Surat Keputusan pengurus PPLD periode 2021—2026 dilakukan Ismail.

Ketua Umum dijabat Oleh Chandra Abdul Gani, Wakil Ketua Indra Pahlevi, Sekretaris Ilham Raymond, S.E., dan Bendahara Musliadi. Ketua Umum Perkumpulan Pengusaha Lokal Dumai (PPLD) Chandra Abdul Gani dalam sambutannya menyebutkan, pada masa Pandemi Covid-19 ini, Para Pengusaha tetap melakukan upaya bersama dalam memajukan perekonomian masyarakat dengan membentuk PPLD.

“Kami berharap keberadaan PPLD dapat bersinergi dengan pemerintah dan sejumlah perusahaan, baik swasta maupun BUMN. PPLD adalah wadah dalam perlindungan terhadap perekrutan tenaga kerja dan merupakan barometer kemajuan pengusaha lokal dalam dukungan penuh Pemerintah Kota Dumai dan Semua komponen kedepannya,” katanya. "Begitu juga dengan semua perusahaan lokal mampu melibatkan dan perhatian utama terhadap pengusaha lokal dan paling utama jelang peralihan Blok Rokan, agar dapat diutamakan SDM lokal. Hal ini untuk mendukung kemajuan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja kedepannya dalam wujudkan kemajuan perekonomian dan mampu berkontribusi dalam mendukung pembangunan," ujar Abdul Gani.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Dumai Syahrinaldi dalam penyampaian sambutan sangat mengapresiasi pengukuhan pengusaha lokal dan merupakan momentum terhadap pengusaha lokal Dumai yang peduli. Dengan demikian diharapkan keberadaan PPLD bersama Pemerintah bisa meningkatkan kemajuan dan perekonomian daerah Kota Dumai dan mampu mensejahterakan masyarakat Kota Dumai, baik tenaga kerja lokal maupun pengusaha lokal. “Kedepan mampu bersama dan bersinergi dalam wujudkan hak-hak masyarakat Kota Dumai dan harapan agar PPLD mampu senantiasa berkoordomasi dalam Menjalankan perogram kedepannya dalam meyatukan persepsi dalam tujuan utama mewujudkan Kota Dumai Maju dan Idaman,” ujarnya. (RHS)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA