Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Pemkab OKU Selatan

Perusahaan PT HINI DAIKI INDONESIA Lakukan Tes Usap Antigen Kepada Segenap Karyawannya

Kab.Tasik, NUANSAPOST.

Perusahaan di Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat wajib melakukan tes usap antigen kepada karyawannya, sebagai langkah untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan perkantoran dan perusahaan, usai libur Lebaran 2021. "Salah satunya di Perusahaan PT HINI DAIKI INDONESIA yang beralamat di Jln Raya Ciawi Km 13 kp Kebon Bencoy Desa Mekarwangi Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, Perusahaan tersebut melaksanakan tes usap antigen untuk Semua karyawannya. Tes ini ada yang dilaksanakan di kantor setempat dengan biaya perusahaan, maupun pribadi. Artinya, karyawan ketika masuk, membawa surat keterangan bebas COVID-19," kata jajaran manager PT HINI DAIKI INDONESIA Pak Pipin yang didampingi Bu Lina dalam keterangannya di lokasi perusahaan Selasa 27/07/2021.

Dikatakannya, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari Surat pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Nomor: 8.02/401/SATGAS/2021 tentang Rapid Tes Antigen Bagi Warga Pada Arus Balik Mudik. Sebelumnya surat ini juga sudah dikirim kepada Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan perusahaan lainnya. "Alhamdulillah, jika dilihat dari jajaran pengurus Perusahaan PT HINI DAIKI INDONESIA, hampir semuanya sudah melaksanakan tes ini. Namun, ada juga sebagian yang belum melakukan tes rapid antigen termasuk sebagian Karyawan karena perusahaan waktu itu belum beroperasi atau masih libur," jelasnya.

Jajaran Manager Pak Pipin yang didampingi Bu Lina berharap dengan adanya langkah preventif tersebut, bisa mencegah terbentuknya klaster COVID-19 khususnya di perusahaan atau perkantoran, PT HINI DAIKI Indonesia harapnya. Pak Pipin menambahkan "Mudah-mudahan kita semua terhindar dari bahaya virus Covid-19, utamanya di klaster Perusahaan dan perkantoran," PT HINI DAIKI Indonesia katanya.

Dikatakannya, pihaknya telah melakukan monitoring ke beberapa Stap dan Kayawan. Dari kunjungan itu, dirinya mendapat laporan, bahwa di PT Hini Daiki Indonesia dari hampir 700 orang kayawan yang menjalani Ravid tes, antigen semoga saja di antaranya semua karyawan dinyatakan negatif Covid-19, harapnya. Jajaran manager   perusahaan PT Hini Daiki Indonesia mengatakan pihaknya akan memberi kebijakan yang tepat untuk karyawan apabila ada yang terindikasi positif COVID-19. Dengan begitu, penularannya akan dapat segera dicegah, paparnya.

"Rapid test antigen ini menjadi salah satu filter agar tidak ada penularan COVID-19 pada klaster perkantoran. Kami berharap, protokol kesehatan di perusahaan akan terus ditingkatkan agar penularan COVID-19 bisa ditekan," Pungkasnya. (Johan Rohani)*

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA