Ticker

6/recent/ticker-posts

Pasutri Lansia Petani Genjer Masih Berharap Bantuan Pemko

DUMAI - NUANSA POST.

Di masa Pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat Kota Dumai sangat terdampak dalam hal ekonomi dan mata pencaharian. Sebelum nya sempat di beritakan, Pasutri Lansia petani genjer di Jln. Pesantren RT. 03 Kelurahan Tanjung Penyembal Kecamatan Sungai Sembilan. Kasiman (70 th), akrab di panggil Keproh, hidup berdua bersama istri, saat ini tinggal menumpang bersama anaknya.

Petani Keproh menanam genjer di tanah tumpang seukuran 65 x 25 meter, di kelola demi menyambung hidup. Sejak 2019 sampai saat ini 2021, Keproh dan istri belum sekali pun terima bantuan dari pemerintah. Sebelumnya, Keproh bercocok tanam cabe dan tomat. Sabtu (24/07/2021), NUANSA POST sambangi Keproh dan istri di ladang didampingi seorang warga Bambang.

Di masa Pandemi Covid-19 yang sekarang melanda negeri kita, petani genjer ini merasakan dampak nya. Yang mana penghasilan Keproh dari tanaman Genjer ini terkadang bisa tidak mencukupi kehidupan nya sehari-hari.

Keproh berharap sedikit banyak nya pemerintah setempat bisa memberi bantuan kepada nya, "Saya cuma ingin bantuan yang sederhana berupa alat penggembur tanah, karna selama ini sebelum nya saya sempat menjumpai Lurah untuk minta bantuan, tetapi sampai saat ini tidak juga ada bantuan," ujar Keproh. Jurnalis coba konfirmasi kebenaran nya melalui Lurah dan RT. 03 Misliadi.

RT Misliadi mengakui memang benar Keproh adalah warganya. "Benar, Keproh warga RT. 03 dan setahu saya juga memang belum ada bantuan yang di terima oleh nya selama dia bertanam genjer," ungkap Misliadi melalui telepon. "Waktu jaman nya Walikota Khairul Anwar, Keproh sempat dapat bantuan, tapi saat itu Keproh masih menanam tomat dan cabai," tutup Misliadi. Selanjutnya upaya Jurnalis konfirmasi Lurah Sungai Sembilan Ahmad, S.Sos. tidak di respon. (ES)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA