Ticker

6/recent/ticker-posts

Lanjutkan Perintah Tugas Kenegaraan dan Panglima TNI Koramil 412-02 Sungkai selatan Gelar Vaksinasi

Lampung Utara, NUANSA POST.

Dalam melaksanakan Perintah Tugas Kenegaraan Bhakti kesehatan dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan untuk menindak lanjuti Instruksi Panglima TNI, yang di teruskan kepada segenap Satuan Komando dan Kewilayahan di seluruh Jajaran Resort, Distrik serta Rayon militer, untuk selalu Siap siaga dalam melaksanakan Tugas Pokok sebagai Fungsi pertahanan dan keamanan Negara, serta berperan aktif dalam menjaga dan melindungi Kesehatan warga masyarakat, yang menjadi salah satu kewajiban dari peran Fungsi TNI. Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), Jajaran Komando Rayon Militer (Koramil 412-02) Sungkai selatan, melalui Perintah Tugas Kesatuan Komando Distrik Militer (Kodim 0412) Lampung utara, Melaksanakan Gelar Vaksinasi Nasional secara Serentak bagi warga Masyarakat di seluruh Wilayah Teritorial Kodim 0412 Lampung Utara.

Seperti dalam Giat Vaksinasi yang berlangsung hari ini di Gedung Serbaguna PTPN 7 dan di ikuti warga masyarakat yang berasal dari Desa Negara Tulang Bawang, Desa Sukadana Udik, Desa Tanah Abang dan Desa Tulang Bawang Baru Kecamatan Bungamayang Kabupaten Lampung Utara. Hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Koramil (Danramil 412-02) Sungkai Selatan, Kapten Inf Syamsuardi, GM PT BCN 7 Bungamayang Wili Mulyana, Kapolsek Bungamayang, Ipda Adeka Putra, S.H., M.H., Kapuskesmas Negara Tulang Bawang Heri Susanto, Kasi Pemerintahan Kecamatan Bungamayang Siis dan Ahmad, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Peltu Abriyanto dan Sertu Yohanes.

Dalam pemaparanya, Komandan Rayon Militer (Koramil 412-02) Sungkai selatan Kapten Inf. Syamsuardi mewakili Komandan Kodim 0412 Lampung Utara, Letkol. Harry Prabowo, S.E., mengatakan," Kegiatan Bhakti kesehatan ini, merupakan Program Pemerintah dan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), melalui Satuan wilayah Komando Distrik Militer (Kodim 0412) serta jajaran Koramil 412-02 Sungkai Selatan, yang bekerjasama dengan Pihak Puskesmas Negara Tulang Bawang dalam melaksanakan 1 Juta Vaksin untuk Warga Masyarakat di Wilayah jajaran Kodim 0412 Lampung utara," jelas Dandim.

Lanjut Dandim, saya juga," Atas nama Pribadi dan Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim 0412) Lampung utara, mengucapkan Trimakasih kepada segenap jajaran Tenaga Kesehatan (Nakes) Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas) dan Semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan Vaksinasi ini," ujar Dandim Tulus. Ditegaskanya juga," Bhakti Kesehatan yang dilaksanakan oleh Tentara Nasional Indonesia Anggkatan Darat (TNI AD), melalui Satuan Kodim 0412 Lampung utara yang diteruskan oleh jajaran Komando Rayon Militer (Koramil 412-02) Sungkai selatan, merupakan Bukti Kesiapan TNI dalam menjaga Pertahanan dan Keamanan Negara, juga sebagai Bukti dan Bhakti TNI turut serta Melindungi kesehatan warga masyarakat di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," Karena dengan anda, menjaga dan melindungi diri sendiri, berarti anda juga, telah ikut melindungi sesama warga Negara," tegas Letkol Inf Harry Prabowo, S.E.

Bhakti Kesehatan Vaksinasi ini, mendapat Antusias dan Apresiasi dari warga masyarakat dengan jumlah warga yang bersedia dilakukan Vaksinasi sebanyak 117 orang warga, ini adalah Bukti nyata, bahwa TNI akan selalu ada untuk rakyat. (RIAN)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA