Ticker

6/recent/ticker-posts

LAKI Kecewa Polres Lampung Utara Tak Proses Dugaan Korupsi Kades Sumbertani.

LAMPUNG UTARA, NUANSA POST.

Geram dengan Proses Hukum yang tak ada Tindak lanjut penananganan dari pihak Aparat Penegak Hukum, Kepolisian Resort (Polres) Lampung utara, terhadap Dugaan Korupasi yang dilakukan oknum Kapala Desa (Kades) Sumber Tani Kusnadi. Lembaga Anti Korupsi Indonesia LAKI, akan melaporkan Dugaan Korupsi Kepala Desa Sumber Tani Kusnadi ke Polda Lampung dan Kejaksaan Tinggi, setelah sebelumnya Dua Laporan ke Unit Tipikor Sat Reskrim Polres Lampung utara bernomor Lp: 002 / Korda / LAKI / IX / 2020 tanggal 11/9/2020 Mandek tak ada kejelasan.

Pada penjelasanya di hadapan media yang diundang pada Sekretariatnya, di Jalan Jenderal Sudirman Tugu Payan Mas Kotabumi Kabupaten Lampung utara, pada jumat (01/07/2021). Ketua umum LAKI Alian Arsil mengatakan," Saya menduga, ada upaya Kongkalikong oleh Oknum, untuk menghambat Proses Hukum terhadap Kepala Desa Sumber tani Kusnadi, yang Nyata-nyata diduga telah melakukan Korupsi hingga Ratusan juta rupiah," kata Alian Arsil.

Karena sudah jelas dalam Laporan kami, bahwa Proyek kegiatan pembangunan Drainase siring pasang, Type 60 dengan Volume panjang 500 meter yang menggunakan Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2018/19 di Desa Sumber Tani Kecamatan Abung Pekurun Kabupaten Lampung Utara, tidak ada dan patut diduga Fiktif. Apalagi keterangan dan pengakuan dari Pihak Inspektorat Kabupaten Lampung utara, telah menyatakan benar, bahwa pekerjaan Fisik tersebut tidak ada," papanya. Dilanjutkanya, Belum lagi Dugaan Korupsi lainya, seperti pada pengadaan sarana layanan Internet Desa yang di Mark Up anggaranya, serta ulah kesewenanganya yang membentuk Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), tanpa di hadiri unsur TNI / Polri sebagai unsur dari Pemerintah," Alangkah Kebal Hukum Kades ini," ujar Alian Arsil.

Kalau seandainya, Kasus ini tidak ditindak lanjuti oleh Polres Lampung utara, dan tidak segera diambil tindakan Tegas secara Hukum, Kasus ini akan segera saya Laporkan ke Polda Lampung, bahkan hingga ke Mabes Polri, karena ini tidak sejalan dengan Komitmen pemerinta dalam upaya Pemberantasan Korupsi, bahkan kesanya, ada pembiaran di Lampung Utara," Tegasnya.

Tambah Alian Arsil lagi, “Untuk itu Saya berharap kepada segenap Jajaran Pemerintah, Element masyarakat dan Pemuda-pemudi yang peduli akan Kabupaten Lampung utara, mari bersama-sama kita dukung program pembangunan denga cara mengawasi, Lawan dan Laporkan setiap ada Dugaan Korupsi. Kami dari segenap Jajaran Lembaga Anti Korupsi Indonesia (LAKI), meminta dengan Hormat kepada Pihak Polres Lampung utara, untuk segera menangkap dan Menindak Tegas oknum Kepala Desa Sumber tani, Kusnadi, yang diduga telah Melakukan Korupsi hingga Ratusan juta rupiah, demi tegaknya Hukum," tegas Alian Arsil Ketua umum Lembaga Anti Korupsi Indonesia. (Rian/Her)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA