Ticker

6/recent/ticker-posts

DPD Hanura Riau Beri Pendidikan Politik dan Konsolidasi Persiapan Verifikasi di Dumai

DUMAI, NUANSA POST.

DPC Hanura Kota Dumai terima kunjungan Ketua DPD Hanura Jajaran Provinsi Riau, di Sekretariat Jln. Hasanuddin/Ombak Kel. Ratu Sima Kec. Dumai Selatan, Jumat malam (09/07/2021). Kedatangan Ketua DPD dr. Agus Widayat, M.M., didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi Efrizal, S.I.P., Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Hendri Neldi, S.Sos., dan Wakil Ketua Bidang Keanggotaan Hasianta Manalu. Kedatangan rombongan DPD dalam rangka ingin memberi Pendidikan Politik dan Konsolidasi Persiapan Verifikasi Partai Hanura tingkat KPU Nasional.

Meski kedatangan rombongan DPD harus di sambut dalam keadaan remang menggunakan penerangan lilin dan cahaya HP, disebabkan padamnya aliran listrik, para kader Hanura Kota Dumai tak surut semangat. "From Zero to Hero..!!," seru Ketua DPC Hanura Kota Dumai Takbir, S.Sos., kobarkan yel-yel Partai yang dipimpin Ketum Oesman Sapta Oedong ini.

Yel-yel Ketua Takbir di balas seluruh kader di ruangan "Yes.. Yes.. Yes..!!" Dalam sambutannya, Ketua Takbir, S.Sos berkata "Terimakasih kedatangan Ketua DPD Agus Widayat dan pengurus Provinsi serta rekan PAC se Kota Dumai".

Di hadapan Pengurus DPD, Ketua Takbir kemudian menerangkan profil DPC Hanura Kota Dumai.  "Saat ini susunan PAC di 7 Kecamatan dan Anak Ranting di 35 Kelurahan sudah lengkap dan siap hadapi pemilu serentak 2024," ujar Takbir.

Sementara Agus Widayat berkata "Hanura adalah Partai pendukung Pemerintah. Jadi wajib hukumnya semua kader mendukung dan mengikuti program Pemerintah". Agus mencontohkan bentuk dukungan setiap kader terhadap Pemerintah, berupa Vaksinasi. "Wajib ikut Vaksin. Kalau memang tidak mau di Vaksin, jangan berkomentar... Diam saja," terang Agus.

Agus Widayat memaparkan, sebelum Pemilu serentak 2024, berdasarkan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017, tentang Pemilu, maka setiap Parpol akan di verifikasi 2022. "Verifikasi hanya bersifat administratif, sesuai hasil sidang MK di Jakarta 4 Mei 2021, yang mengakomodir Pasal 28H Ayat (2) UUD 1945," tambah Agus.

"Jadi kedatangan kami Provinsi tuk melihat kesiapan DPC dan PAC Kota Dumai. Ternyata tadi di terangkan Ketua Takbir sudah siap," ucap Agus, di sambut tepuk tangan seluruh kader. Ketua Agus juga mengapresiasi DPC Hanura Kota Dumai karena telah memiliki kantor Sekretariat.

"Syukur jika sampai Ranting memiliki kantor," imbuh mantan Wawako Kota Dumai ini di sela-sela penjelasan. Agus juga memerintahkan agar para kader segera bergerak mencari Calon Kader yang berpotensi jadi anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi maupun DPR RI.

"Jika sudah dapat, langsung bina," ucap mantan Kadis Kesehatan Kota Dumai lagi. Dan Ketua Agus mengingatkan agar para Caleg bertarung merebut suara sesuai domisili. Sebagai penutup Agus menambahkan bagaimana Hanura mentargetkan Pemilu serentak 2024, jabatan Ketua DPR RI di pegang oleh Hanura.

Usai pemaparan Ketua Agus, acara berlanjut dengan Pendidikan Politik dan Konsolidasi Persiapan Verifikasi, terhadap para kader yang di paparkan Efrizal, S.I.P., Hendri Neldi, S.Sos serta Hasianta Manalu. Acara berlangsung dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) Antisipasi Covid-19. Pakai masker. (RHS)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA