Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab OKU Selatan

Pemkab OKU Selatan
Pemkab OKU Selatan

Ditemukannya Imigran Asing di Dusun Pasir Putih,Desa Putri Sembilan Kec Rupat Utara-Kab Bengkalis


 

Bengkalis, NUANSA POST

Pada Kamis tanggal 29 Juli 2021 Sekitar pukul 13:30 WIB bertempat di Dusun Pasir Putih Desa Putri Sembilan Kec. Rupat Utara Kab. Bengkalis telah ditemukan empat orang Imigran Asing (Warga Rohignya/Myanmar) oleh masyarakat Rupat Utara.

Adapun biodata PMA yang diamankan sbb:

A. Nama : Sobika Begum

TTL : Nyanmar, 01 - Januari - 2006

No. Moha : 11420171005112311

Nama Ortu Ayah : Hossain Ahmed

Nama Ortu Ibu : Noor Haba

Dengan hasil swab antigen (-) Non Reaktif

B. Nama : Ayesha Bibi

TTL : Nyanmar, 01 - Januari - 2004

No. Moha : 16720171117093841

Nama Ortu Ayah : Yousup

Nama Ortu Ibu : Dolu

Dengan hasil swab antigen (-) Non Reaktif

C. Nama : Hajera Bibi

TTL : Nyanmar, 01 - Januari - 2003

No. Moha : 1502017100713374

Nama Ortu Ayah : Karim Ullah

Nama Ortu Ibu : Fatema Begum

Dengan hasil swab antigen (-) Non Reaktif

D. Nama : Norbahar

TTL : 01 - Januari - 2003

Dengan Swab antigen (-) Non Reaktif

            Barang Bukti Yang diamankan:1 Unit Speed Boat Piber. 1 Unit mesin 40 PK merk Yamaha. 1 Unit mesin 30 PK merk Yamaha.1 Unit handphone Merk Nokia C2.1 Buah Tas Sandang Warna Abu-abu. 1 buah Jaket Jeans Warna Hitam. 1 buah Jaket Warna Biru. 1 buah Celana Training Pendek warna abu-abu

            Pada Kamis 29 Juli 2021 sekitar pukul 11.00 WIB Kanit Intel Polsek Rupat Utara Bripka D. Sony Silalahi S.H dan Bhabinkamtibmas Desa Kadur dan Putri Sembilan Briptu Henru Sibarani bersama Babinsa Desa Kadur Peltu Fauzi, mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada kapal berangkat pada hari Kamis tanggal 29 Juli 2021 dari Dusun Parit Baru Desa Putri Sembilan dan ditemukannya  orang yg tidak dikenal yang terindikasi akan melakukan penyeludupan orang (Human Traficking) dan diduga Imigran asing,dengan menggunakan kapal speed boat  2 Unit Mesin 40pk dan 30pk menuju Malaysia dengan Jumlah penumpang 4 warga negara Myanmar ( Rohingya ).

 Setelah mendapatkan informasi tersebut Kanit Intel Polsek Rupat Utara dan Bhabinkamtibmas Desa Kadur dan Putri Sembilan , bersama Babinsa Desa Kadur langsung bergerak menuju Lokasi untuk melakukan pengecekan, akan tetapi didapati kapal tersebut sudah berangkat sekitar 10 Menit yang lalu.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas desa Kadur dan Putri Sembilan berkoordinasi dengan Kapos sandar Polair Rupat Utara Polres Bengkalis Bripka Dedy Sukma untuk melakukan pengejaran. Setelah dilakukan Pengejaran didapati bahwa Kapal Speed Boat yang digunakan oleh Imigran asing tersebut sudah berada didalam Hutan Bakau dan diduga terjadi kerusakan mesin sehingga speed boat terdampar di Hutan Bakau dusun Pasir Putih desa Putri Sembilan kec. Rupat Utara.

Kemudian Dilakukan penyisiran ke dalam Hutan Bakau dan didapati 4 Orang Warga Negara Asing Myanmar ( Rohingya ),dan 4 Orang Imigran asing tersebut terdapat dalam Keadaan Kondisi yang sehat,dan tidak ditemukan lagi cukong/yang membawa Imigran tsbt.

Setelah mengamankan imigran tersebut. Diambil langkah -langkah sbb;.Mengamankan barang Bukti dan Imigran asing di Pos Pol Air Tanjung Medang.Melakukan pemeriksaan awal terhadap PMA.Dilakukan Swab Antigen oleh petugas Pusmesmas Desa Tanjung Medang.Melakukan penyelidikan terhadap pelaku/cukong yang membawa. (M SYOPRI)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA