Ticker

6/recent/ticker-posts

Dandim 0303/Bengkalis Berikan Hewan Qurban 1442 H Kepada Masjid Dan Musholla Kec Bantan dan Kec.Bengkalis


Bengkalis.NUANSA POST

Dalam rangka merayakan hari Raya Idul Adha 1442 H, Dandim 0303 mengadakan kegiatan penyembelihan hewan Qurban sebanyak enam (6) ekor sapi dan enam puluh lima (65) ekor kambing jumlah keseluruhan sebanyak tujuh puluh satu (71) ekor.

Acara penyembelihan hewan Qurban dilaksanakan pada hari Selasa 20/7/2021,oleh warga masyarakat jamaah musholla Al-Musykin Yang dimulai sekitar pukul 09.00 wib. Di lapangan bola kaki JL. Pertanian desa senggoro kec Bengkalis kab.bengkalis.Penyembelihan hewan Qurban dihadiri dan disaksikan Oleh bupati Bengkalis Kasmarni S.Sos.MP. DANDIM 0303 Letkol INF LIZARDO GUMAY ,Kapolres Bengkalis yang diwakili Kapolsek Bengkalis IPTU Kasmandar Subekti. Kepala Desa serta perangkat Desa , rt/rw. Acara diawali dari laporan Ketua panitia pelaksana Qurban kemudian kata sambutan Bupati Bengkalis Kasmarni S.Sos.MP dan Pembacaan Do’a

Ketua panitia Qurban Ibnu Hajar mengatakan bahwa hewan Qurban. Untuk diberikan pada Dua belas (12) musholla dan masjid di kec.Bengkalis dan kec Bantan yang tahun ini tidak ada kegiatan Qurban di Masjid/musholla tersebut. Masing- masing musholla mendapat lima (5) ekor hewan sembelihan.Penyembelihan dilaksanakan dan dilakukan oleh masing- masing musholla.

Adapun masjid/musholla yang mendapat sumbangan hewan Qurban sembelihan diantaranya

1) Musholla Al-Ikhlas Desa Kuala.Alam kec.Bengkalis.

2) Musholla Darussalam Desa Sebauk kec.Bengkalis

3) Musholla Al-Buchori Desa damai. Kec.Bengkalis

4) Mutainah Desa Bantan tua Kec Bantan.

5) Masjid Al-falah Desa Bantan tengah Kec.Bantan.

6) Musholla Nurul Iman Teluk Ondan Desa Papal Kec Bantan.

7) Musholla A-Mukminin Desa Bantan tua Kec Bantan.

8) Musholla Bustanul Arifin Desa jangkang Kec Bantan.

9) Musholla Al-Huda Desa Bantan timur Kec Bantan

10) Musholla Al-Falah Desa Pematang Duku kec Bengkalis.

11) Musholla Al-Ihsan Desa Pedekik Kec.Bengkalis.

12) Musholla Nurul Falah Desa senggoro Kec Bengkalis.

Dalam acara pelaksanaan kegiatan penyembelihan hewan Qurban dimasa merebaknya Pandemi covid dan masa Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak terlepas dari pengawasan dan pengamanan ketat Kodim 0303, Polres Bengkalis Serta Tim Pengamanan Covid -19,dari Dinas kesehatan Kab.Bengkalis.Hingga acara selesai.

Selanjutnya menurut ketua panitia pelaksana Qurban Ibnu Hajar bahwa hal penting didalam pelaksanaan Idul Adha adalah bagaimana mengaplikasikan dan menginspirasikan Qurban dalam hidup dan kehidupan. Sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim as yang mana beliau rela berqurban harta dan benda termasuk menunaikan perintah menyebelih anak semata wayangnya yang sangat ia sayangi yaitu Ismail.Demi kecintaan dan ketagwaannya kepada Allah SWT.

Ibnu Hajar selaku Panita Qurban jamaah musholla Al-Musykin sangat berharap bahwa kegiatan Qurban ini dapat berlangsung pada setiap tahunnya sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar terlebih pada masyarakat yang kurang mampu.Demi menjalankan perintah Allah swt .ungkapnya.(RILIS/AMIRUDDIN,)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA