Ticker

6/recent/ticker-posts

Satgas Anti Covid-19 Kota Dumai Lakukan Sosialisasi dan Patroli Protokol Kesehatan

DUMAI - NUANSA POST.

Kota Dumai saat ini dalam Zona Orange yang membuat Tim Satgas Anti Covid-19 Kota Dumai harus bekerja ekstra, lakukan sosialisasi dan patroli Protokol Kesehatan. Senin (21/06/2021) malam, Tim Satgas terdiri dari Satpol PP 10 orang anggota plus 1 orang Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), Polres Dumai 4 anggota plus Kasat Sabhara AKP Nurman, Kodim 0320/Dumai 2 orang, BPBD 1 orang dan Dinkes 2 orang, merapatkan barisan lakukan Operasi Yustisi. Bertindak sebagai Komandan Regu (Danru), Kasie Pembinaan Satpol PP, Ridwan.

"Malam ini, selain Operasi Sosialisasi Prokes, kita juga lakukan Operasi Yustisi. Utamakan pendekatan humanistik," buka AKP Nurman, saat briefing 22.00 WIB, di halaman kantor Satpol PP, jln. Subrantas Kec. Dumai Timur. Gunakan 1 unit mobil Dalmas PP, 1 unit mobil patroli PP dan 1 unit mobil patroli Polres Dumai Tim bergerak.

Tempat pertama disambangi tempat hiburan Karaoke "Ping" jln. Hasanuddin/Ombak. Tim mendapati beberapa pengunjung tidak gunakan masker dan jaga jarak. Pengurus langsung mendapat teguran lisan.

Lanjut ke "Fina Cafe" Jln. Cempedak, Tim mengingatkan pengurus tempat hiburan tersebut agar perhatikan kapasitas tampung tamu yang datang. Minimal 50% dari kapasitas tampung. AKP Nurman menanyakan ijin minuman alkohol, dan di dapati surat ijin tidak bermasalah. Selanjutnya "Golden Star Pub dan Karaoke" jarak 3 ruko arah Utara, Tim tidak mendapati Thermo Gun.

Petugas langsung berikan Surat Panggilan. Petugas meminta kepada pengurus tempat hiburan tersebut atau pemilik nya agar menghadap ke kantor esok Selasa (22/06) menyelesaikan administrasi dan Surat Perjanjian untuk mentaati Prokes. Kemudian berturut-turut Tim mensambangi '"J-Mex Pub dan Karaoke" Jln. Mangga. Tim mengingatkan jam operasional.

"Millenium Karaoke", "DM Planet Queland" dan "Champion Karaoke" di Jln. Mangga Lorong Setan (biasa masyarakat sebut) target berikutnya. Sosialisasi Prokes dan Yustisi (Cek identitas pengunjung) di lakukan Tim. Terakhir, Tim merapat ke Gelanggang Permainan (Gelper) "Hotel Wisata" Jln. Merdeka Lama. Di sini Tim kembali mengingatkan jam operasional dan Prokes.

Danru Ridwan usai lakukan Operasi kepada NUANSA POST berkata "Dari operasi tadi, kita bisa lihat masih banyak masyarakat dan pemilik usaha yang belum patuh Prokes. Kita tidak pernah jenuh lakukan sosialisasi dan pengawasan," ungkap Ridwan. Ridwan menerangkan, jika tempat-tempat hiburan tersebut telah di SP hingga 3 kali, bisa di pidana sesuai aturan berlaku. "Saat ini, kita masih terapkan aturan Peraturan Gubernur Riau (Pergubri) landasan legalitas nya. Kedepan akan ada Perwako Dumai tersendiri," tutup Ridwan. (RHS)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA