Ticker

6/recent/ticker-posts

KPU Kota Dumai Adakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021


Dumai-NUANSA POST

KPU Kota Dumai adakan rapat Koordinasi dan Sosialisasi Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021.Acara dilaksanakan di Gedung Sri Bunga Tanjung (Pendopo) Jln. Putri Tujuh no 56, Kel. Teluk Binjai Kec. Dumai Timur, Selasa siang (29/06/2021).

Rapat merupakan salah satu tahapan awal jelang Pileg, Pilkada serentak dan Pilpres tahun 2024.

Rapat koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan bertujuan memperbaharui data Pemilih, guna mempermudah proses pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pada pemilu.

Acara Rapat Koordinasi dan Sosialisasi dibuka oleh Ketua KPU Kota Dumai, Darwis, S.Sy.

Sambutan Ketua KPU Kota Dumai Darwis, S.Sy "Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama demi pemutakhiran data Pemilih".

Darwis menerangkan bagaimana pentingnya pemutakhiran data Pemilih, dan ini menjadi data awal yang kelak jadi patokan demi kesuksesan Pemilu.

Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS di wakili oleh Staff Ahli Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Fauzi Efrizal, S.Sos. M.Si "Jika ingin Pemilu di Kota Dumai bermutu, mari kita bergandengan tangan melengkapi data Pemilih yang di selenggarakan KPU".

Kemudian penyampaian materi rapat oleh Komisioner Perencanaan, Data dan Informasi Siti Khadijah.

Pada kesempatan tersebut Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Parno,  menyampaikan terkait Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) akan digencarkan antar instansi di lingkungan Pemko melalui WhatsApp Group (WAG).

Setelah semua materi dipaparkan, di lanjutkan sesi tanya jawab. Pada sesi ini beberapa partai politik menanggapi setuju dengan adanya grup melalui WAG untuk koordinasi terkait Bakohumas.

Selain itu beberapa instansi daerah yang turut hadir menyatakan setuju dengan data berkelanjutan ini demi updatenya data pemilih pada pemilihan berikut.

Pada akhir acara, Ketua Darwis, S.Sy menghimbau kepada undangan untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat agar pemutakhiran data Pemilih berhasil demi kemajuan Pemilu di Kota Dumai.

Pantauan NUANSA POST, hadir mewakili Walikota H. Paisal, SKM, MARS Staff Ahli Fauzi Erizal, semua Komisioner KPU Kota Dumai, Kabag Ops Polres Kota Dumai, Mewakili Kodim 0320/Dumai, Komisioner Bawaslu Kota Dumai, Kepala Disdukcapil, Perwakilan Kesehatan Kota Dumai, Perwakilan Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Dumai , Camat seKota Dumai, Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai, Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Dumai, 16 Ketua Partai Politik se-Kota Dumai.

Rapat Koordinasi berjalan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Anti Covid-19.(RHS)***

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA