Ticker

6/recent/ticker-posts

Kades Pramujo Rosyid, SHI : “Masyarakat Rupat Dambakan Pembangunan Jembatan Dumai - Rupat Segera Terealisasi”


Bengkalis, NUANSA POST

Perencanaan pembangunan jembatan antara Dumai Pulau Rupat sudah lama direncanakan namun sampai saat ini belum terealisasi. Bahkan dari informasi yang dapat dirangkum oleh media ini dilapangan ketika presidennya Soeharto jembatan Dumai Rupat juga akan dibangun namun perencanaan pembangunan jembatan tersebut juga tidak jadi.

            Namun kali ini perencanaan pembangunan jembatan yang akan menghubungkan Dumai Rupat itu beredar mencuat ke permukaan.Informasi yang diperoleh, jembatan yang akan menghubungkan Dumai - Pulau Rupat itu akan dibangun dari Kecamatan Sei Sembilan Kota Dumai   menuju ke Desa Darul Aman Rupat, Kabupaten Bengkalis.

           Terkait dengan perencanaan pembangunan jembatan itu Kepala Desa Darul Aman, Pramujo Rosyid, SHI ketika dimintai komentarnya   mengatakan, sangat mendukung pembangunan jembatan dari Pulau Sumatra yakni Kota Dumai tepatnya dari daerah Sei Sembilan ke Desa Darul Aman,   jembatan ini sudah diusulkan melalui Musrenbang Propinsi dan kami sebagai masyarakat tentunya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, “ungkapnya

            Menurutnya,dari ekonomi Rupat secara otomatis akan berubah bilamana jembatan itu dibangun juga sosial dan tidak kalah pentingnya yakni pariwisata.Sedangkan saat ini Rupat sedang menyandang status yakni, KSPN (Kawasan Strategis Pariwisata Nasional) juga LOPRI yaitu, (Lokasi Prioritas Pariwisata).”Selain itu , Rupat sebagai Instalase Indonesia karena langsung perbatasan dengan Negara Malaysia dan Singapora oleh karena itu saya sebagai masyarakat sangat mendukung masalah pembangunan jembatan ini. Bahkan,menurut gambaran Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, SH, MH, untuk pembangunan jembatan yang akan direncanakan itu ada 3 titik alternatif, yaitu, Sei Sembilan Pulau Payung Tanjung Kapal, Sei Sembilan Pulau Ketam Darul Aman dan Sei Sembilan Pulau Mentele Darul Aman dan tentunya   ini nantinya akan disesuaikan secara tehnis dilapangan, “kata Kades Darul Aman mengakhiri pembicaraanya. (M SYOPRI).

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA