Ticker

6/recent/ticker-posts

Kabupaten Pangandaran Jadi Tuan Rumah PENTAS PAI Tahun 2021 Tingkat Provinsi Jawa Barat


Pangandaran, NUANSA POST 

Kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Pangandaran ketika menjadi  tuan rumah Tinggkat Provinsi Jawa Barat, hal ini disampaikan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata saat membuka Pentas Pendidikan Agama Islam Tingkat Provinsi Jawa Barat. Senin Malam, 21/6/2021, bertempat di Ballroom Hotel Khrisna Beach Pangandaran. Hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran, Ketua KKG Se - Provinsi Jawa Barat.
             “Saya mengucapkan terimakasih, pangandaran telah menjadi tempat pelaksanaan Pentas PAI dan menjadi satu kebanggan. Kabupaten Pangandaran baru 8 tahun lebih, dewasa ini sedang menata, fokus pada hal-hal mendasar, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan penataan kawasan wisata.  Dengan adanya Pentas PAI ini bisa mencontoh ke daerah yang lebih maju untuk pengembangan PAI di Kabupaten Pangandaran,” ujarnya.

Menurutnya kegiatan ini bukan hanya mencari juara, tetapi untuk mengukur sejauhmana keberhasilan mendidik para peserta didik selama ini.“Kegiatan ini bukan hanya untuk menjadi juara pada cabang lomba tetapi merupakan wadah silaturahmi bagi guru PAI, serta mengukur sejauhmana penerapan pendidikan agama islam kepada anak didik dapat diterapkan. Sehingga kedepan Provinsi Jawa Barat menjadi provinsi yang mumpuni membangun generasi yang berdaya saing,” tuturnya.

            Pentas PAI merupakan agenda untuk mengembangkan kemampuan peserta didik dalam bidang kreatifitas dan seni pendidikan agama Islam. Even ini menjadi ajang kompetisi bagi peserta terbaik perwakilan Provinsi Jawa Barat. Kegiatan tidak sekedar kompetisi akan tetapi juga proses internalisasi nilai-nilai moderasi beragama, kejujuran dan disiplin bagi peserta. Sehingga diharapkan dapat menumbuhkan sikap disiplin, religius dan moderat di lingkungan sekolah.

            Sementara itu Kabid PAI Kanwil Kemenag Prov. Jabar H. Abidin S.Ag mengatakan, PAI ini merupakan agenda rutin yang bertujuan untuk pengembangan kreatifitas anak didik. Ajang kompetisi ini dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional.(SUNAR)***

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA