Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jalin Silaturahmi, Dandim 0429/Lamtim Terima Audiensi MUI Lampung Timur


Lampung Timur – NUANSA POST.          

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis didampingi Kasdim dan Perwira Staf terima Audiensi dari MUI Lampung Timur, bertempat di ruang transit Makodim, Senin (7/6/2021).

Adapun rombongan, Ketua Umum H. Hasan Basri, SE, Ketua 1 Habib Hamdani, Ketua 6 Hj. Fatimah, Sekum H. Andi Sanjaya, Lc, Sekretaris 1 Suwarno, S.Ag, Bendahara Umum Drs. H. Heri Susanto, Msi.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Lampung Timur beserta rombongan.

"Selamat datang di Makodim 0429/Lamtim, semoga kedepan antara MUI  dan jajaran Kodim bisa menjadi mitra dengan selalu menjalin komunikasi yang baik tentunya dengan tetap menjaga independensi organisasi,” ujar Dandim.

"Semoga kehadiran MUI dengan kepengurusan yang baru bisa menjadi perekat umat serta menjadi mitra pemerintah dalam menciptakan kesejukan dalam kehidupan beragama."

"MUI merupakan wadah bernaung dari semua ormas Islam yang mengedepankan kepentingan umat Islam secara keseluruhan dan bukan mengedepankan kepentingan kelompok ormas tertentu, sehingga akan tercipta iklim yang kondusif di Kabupaten Lampung Timur," tandas Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Ditempat yang sama,H. Hasan Basri, SE., selaku Ketua MUI masa Khidmad 2021-2025 sangat berharap sinergi dan jalinan komunikasi dengan Kodim 0429/Lamtim akan semakin erat guna kelancaran tugas."Silaturahmi ini adalah bentuk langkah awal kami sehingga TNI dan MUI saling mengenal kepengurusan yang baru sebagai payung umat islam di Kabupaten Lampung Timur," terangnya.

"Kami dari MUI juga membuka pintu seandainya ada laporan informasi terkait aliran sesat/ ajaran yang menyimpang sampai ke kami sehingga bisa diambil tindakan tegas serta pemahaman supaya tidak menimbulkan konflik yang mengganggu situasi yang sudah kondusif,"

Masih dikatakanya,"Kami mendo'akan Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim saat ini yang baru berjumlah 15 kedepan akan terpenuhi menjadi 24 Koramil, sehingga pelaksanaan tugas dilapangan semakin maksimal, karena kehadiran TNI di tengah masyarakat sangat dibutuhkan," pungkas Hasan Basri (DANIAL)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA