Ticker

6/recent/ticker-posts

Dinas Pendidikan Kab.Labusel Lakukan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Beberapa Sekolah


Labusel. NUANSA POST
.

Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan sudah memulai pelajaran tatap muka di sejumlah sekolah yang ditunjuk menjadi sampel atau uji coba pembelajaran tatap muka dan ini di sebar di lima kecamatan yang ada di kabupaten Labuhanbatu Selatan dimulai pada senin ( 21/06/2021 ).

Dari pantauan NUANSA POST di lokasi, Sekolah Dasar Negeri ( SDN ) 11 Jln.Tumpak Pohan Pekan Tolan Kecamatan Kampung Rakyat adalah salah satu sekolah yang menjadi sampel uji coba pembelajaran tatap muka.

Bahkan didampingi Kepala SDN 11 Kasiman.S.Pd ,NUANSA POST berkeliling memantau jalannya pembelajaran tatap muka tersebut. Kepsek Kasiman menjelaskan , sebisa mungkin kita dari pihak sekolah akan mengikuti arahan dan perintah dari atasan dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka" ujarnya.

" Sekolah telah menyiapkan segala keperluan untuk protokol kesehatan ( Prokes ) seperti alat cek suhu badan sebelum masuk ke lingkungan sekolah siswa di cek dahulu suhu tubuhnya, alat cuci tangan sudah kita buat di depan semua pintu masuk kelas, menjaga jarak dan tak lupa semua siswa/i harus memakai masker baik di dalam maupun di luar ruangan" jelasnya.

            Sementara  itu di tempat terpisah Kepala Dinas Pendidikan Sutan Harahap S.STP melalui Sekretarisnya Tarwin Manurung S,Pd.SD.MPd diruang kerjanya saat di konfirmasi mengatakan " Iya benar Disdik Labusel ada memerintahkan beberapa sekolah untuk menjadi sampel uji coba pembelajaran tatap muka" terangnya

Tarwin menambahkan, bahwa pembelajaran tatap muka tersebut hanya berlangsung selama dua jam setiap harinya, dengan cara setiap kelas ( rombel ) dibagi menjadi dua sesi atau 50 % dari jumlah siswa/i setiap kelasnya agar bisa menjaga jarak antara siswa/i dan sekolah yang ditunjuk akan menjadi bahan penilaian bagi disdik untuk melanjutkan membuka sekolah lainnya dan tetap harus izin Bupati tentunya" ujarnya.

Adapun sekolah yang menjadi sampel uji coba pembelajaran tatap muka adalah sebagai berikut : Untuk kecamatan Kotapinang: SDN 07 Kotapinang SDN 09 Kotapinang dan SMPN 1 Kotapinang. Untuk kecamatan Kampung Rakyat yakni SDN 11 Pekan Tolan. SDN 25 Perkebunan Teluk Panji dan SMPN 4 Kampung Rakyat . Untuk kecamatan Sei Kananyakni SDN 01 Langapayung, SDN 13 Langgapayung dan  SMPN 1 Sei kanan.Untuk kecamatan Silangkitang yakni SDN 06 Aek Goti dan SMPN 1 Silangkitang. Kemudian untuk kecamatan Torgamba adalah SDN 18 Aek Batu, SDN 22 Aek Batu dan SMPN 6 Torgamba.( S Haris Hrp )

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA