Ticker

6/recent/ticker-posts

Diduga Korupsi dan Manipulasi Data Bebas Narkoba Dalam Kencalonan Kades Sumber Tani


Lampung Utara- NUANSA POST

Lantaran sangat berambisi masih ingin tetap bercokol menjadi seorang kepala desa dan demi untuk memuaskan hasrat ambisinya akan kekuasaan, oknum petahana Kades Sumber Tani Kusnadi, diduga nekat melakukan berbagai upaya tak tepuji, seperti ulahnya yang diduga berani memalsukan data hasil diagnosis pada dokumen bebas dari penyalahgunaan narkoba dan zat akditif, yang merupakan salah satu syarat wajib Cakades dalam pencalonan pemilihan Kepala Desa (Pilkades), yang akan segera digelar secara serentak pada 9 November mendatang, hari Selasa (29/06/2021).

Pasalnya, keabsahan isi hasil diagnosis dari dokumen bebas dari penyalahgunaan narkoba dan zat akditiv lainya, yang digunakan oleh oknum petahana Kades Sumber Tani Kusnadi, patut diduga bukan berdasarkan hasil Data Diagnosis dan pemeriksaan terhadap dirinya.

Belum lagi dugaan korupsi hingga ratusan juta rupiah yang dilakukanya dengan modus kegiatan fiktif yang telah dilaporkan oleh Lembaga Anti Korupsi Indonesia (LAKI), ke Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Sat reskrim Polres Lampung utara dan Kejaksaan Negeri Kotabumi, yang hingga kini belum ada tindak lanjut prosesnya," seperti penjelasan Ketua Umum LAKI Alian Arsil dan MA Jupri Arsil Korda LAKI Lampung utara.

Hal kegembiraan dan eforia ini dapat terlihat pada saat oknum Kepala Desa Sumber tani Kusnadi resmi menyerahkan Berkas Pencalonanya kepada Panitia Pilkades di Sekretariat Pilkades Desa setempat, selasa (29/06/2021).

Dalam Status Aplikasi Whatsapp seorang Rekan, tampak Sekertaris Desa (Sekdes) Samsoni, yang juga sekaligus Ketua Panitia Pilkades Desa Sumber Tani, bernyanyi dan berjoget Tiktok di Kantor Desa Sumber tani untuk meluapkan kegembiraan mereka.

Ketika media mencoba menghubungi Kepala Desa (Kades) Sumber tani, Kusnadi melalui Telephone langsung Aplikasi Whatsapp ke nomor Pribadinya di : 0858 0945 7xxx, yang bersangkutan tidak mau menjawab, begitupun juga Via pesan Chat tak dibalas dan hanya di baca.

Begitupun juga dengan Sekertaris Desa (Sekdes) Samsoni yang juga merangkap sebagai Ketua Panitia Pilkades Desa Sumber tani, saat di Konfirmasi oleh media Via Telephone dan Pesan Chat Whatsapp hingga puluhan kali, tetap tidak menjawab atau membalas, keduanya yang diduga kerap memakai Narkoba terkesan mengelak dan tak bersedia untuk di lakukan Konfirmasi oleh media.(RIAN)

 

 

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA