Ticker

6/recent/ticker-posts

Diduga Adanya Pekerjaan Fiktif Pengguanaan Anggaran Dana Desa Tahun 2018 dan Tahun 2020 Aktivis Lembaga Anti Korupsi Indonesia Pihak Polres Lampung Utara dan Kejaksaan Negeri Kotabumi

LAMPUNG UTARA, NUANSA POST.

Terkait adanya dugaan pekerjaan fiktif Rabat Beton dengan Volume 500 meter pada tahun anggara 2018 dan Peningkatan jalan Desa dengan Nilai 385.605.300 pada tahun anggaran 2020 yang menggunakan Dana Desa (DD) di Desa Sumber Tani Kecamatan Abung pekurun Kabupaten Lampung utara, rabu (23/06/2021).

Pasalnya, pekerjaan Rabat Beton dengan Volume 500 meter yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2018 lalu, telah dilaporkan oleh Aktivis Lembaga Anti Korupsi Indonesia (LAKI) ke pihak Polres Lampung Utara dan Kejaksaan Negeri Kotabumi, namun hingga kini penangananya terkesan jalan ditempat. Belum lagi adanya Dugaan Pekerjaan Peningkatan sarana jalan Desa tahun anggaran 2020, yang diduga tanpa ada realisasinya.

Ketika di Konfirmasi oleh Media, berkaitan Pemberitaan tentang tidak dilibatkanya unsur TNI/Polri pada saat pembentukan Panitia Pilkades di Desa Sumber tani, melalui Sambungan Telephone dan Pesan Via Aplikasi Whatsapp (WA) kepadanya, Kepala Desa (Kades) Sumber Tani, Kusnadi enggan memberikan keterangan dan hanya mengatakan dengan Pesan Suara Aplikasi Whatsapp," Seperti yang saya ceritakan tempo hari," Mau di tulis apa saja terserah," Saya nggak mikirinya lagi," Mau berteman atau tidak sama saya," terserah," Ketusnya terkesan tak suka.

Menyikapi adanya Dugaan penyelewengan anggaran Dana Desa (DD) yang patut diduga dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) Sumber tani Kusnadi, diharapkan kepada pihak terkait dan Aparat penegak Hukum (APH) Kepolisian Polres Lampung utara dan Kejaksaan Negeri Kotabumi, untuk segera memeriksa yang bersangkutan dan mengusut Tuntas persoalan ini, demi tegaknya Supremasi Hukum di Negara Indonesia dan guna Memberikan rasa keadilan dan persamaan seluruh warga. (RIAN)

Posting Komentar

0 Komentar

Yayasan Berkah Lintas Pena

Yayasan Berkah Lintas Pena

LBH Tasikmalaya

LBH Tasikmalaya

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

Direksi PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA

PT LINTAS PENA MEDIA